buatlah kalimat dengan kata kata pada kotak berikut
1. buatlah kalimat dengan kata kata pada kotak berikut
merah merona = bibir itu sangat merah merona
biru elegan = gaun itu sangat terlihat biru elegan
maaf klo salah cuma bisa itu
2. buatlah kalimat dengan kata kata pada kotak berikut
- gelang yang baru saja dibeli kakak berwarna putih keperakan
- cincin nikah pamanku disepuh warna perak
- jagung yang sudah siap itu berwarna kuning keemasan
- ia sangat malu sehingga pipinya merah merona
- mobil yang baru saja lewat berwarna biru toska menyala
- kami menikmati pantai dengan awannya yang berwarna biru langit bergradasi
- di hari ulang tahunnya, rina memakan gaun berwarna biru elegan
- rambutnya di cat warna merah menyala
3. buatlah kalimat dengan kata kata pada kotak berikut
saya akan menjelaskan pengertian apa saja yang ada "pada kotak berikut" ini
4. Buatlah kalimat dengan kata-kata pada kotak berikut!Teks deskripsi menggunakan gabungan kata yang menimbulkan kesan.Contoh... elok permai... putih jernih..... putih keperakan... warna perak.. kuning keemasan ....... merah merona.... biru toska menyala....biru langit bergradasi.....biru elegan....merah menyala
Jawaban:
1.sungguh bunga itu elok permai
2.air itu putih jernih dan segar
3.sungguh indah warna rambutnya yang putih keperakan
4.sungguh indah warna perak emas gelang itu
5.minyak itu berwarna kuning keemasan
6.sungguh indah wajahnyabyg merah merona
7.lampu itu bersinar terang dgn lampu biru toska menyala
8.lukisan itu keren sekali dgn warna biru langit bergradasi
9.sungguh menawan bajunya yg berwarna biru elegan
10.warna lampu itu merah menyala
5. Buatlah kalimat dengan kata-kata pada kotak berikut!Teks deskripsi menggunakan gabungan kata yang menimbulkan kesan.Contohelok permaiputih jernih..putih keperakanwarna perakkuning keemasan ...merah meronabiru toska menyala....biru langit bergradasi.....biru elegan.....merah menyala
Jawaban:
menggunakan kata deskripsi menimbulkan gabungan teks yg kesan
6. buatlah kalimat dengan kata kata pada kotak berikut!teks deskripsi menggunakan gabungan kata yang menimbulkan kesan
Jawaban:
Bibirnya berwarna merah meronaIbu membeli baju berwarna biru toska menyalaSambil menatap awan yang biru langit bergradasi awan putihKamu sangat cocok memakai pakaian berwarna biru eleganApi itu berwarna merah menyalaSemoga membantu.
7. Buatlah kalimat negatif dan interogatif dengan menggunakan kata-kata berikut. 1. 2 papan tulis. (-) (?) 1 buku. (--) (?) 3. 4 pena. (-) (?) 2. 4, 5 kursi. (-) (?). 5. 1 kotak makan siang. (-) (?).dalam bahasa inggris
Jawaban:
Simple Present Tense:
1. (+) I have a book.
(-) I don't have a book.
(?) Do I have a book? / Do you have a book?
2. (+) My teacher writes sentences on the whiteboard every day.
(-) My teacher does not write sentences on the whiteboard every day.
(?) Does my teacher write sentences on the whiteboard every day?
3. (+) She has a pen.
(-) She does not have a pen.
(?) Does she have a pen?
4. (+) Students sit on their chairs.
(-) Students do not sit on their chairs.
(?) Do students sit on their chairs?
5. (+) He brings his lunch box.
(-) He does not bring his lunch box.
(?) Does he bring his lunch box?
Penjelasan:
Jawaban merupakan materi pembelajaran bentuk kalimat Simple Present Tense dengan menggunakan kata-kata yang diminta dari soal, yaitu buku (Book), papan tulis (Whiteboard), pena (pen), kursi (Chairs) dan kotak makan siang (lunch box).
1. (+) Saya punya buku.
(-) Saya tidak punya buku.
(?) Apakah saya punya buku? / Apakah kamu mempunyai buku?
2. (+) Guru saya menulis kalimat di papan tulis setiap hari.
(-) Guru saya tidak menulis kalimat di papan tulis setiap hari.
(?) Apakah guru saya menulis kalimat di papan tulis setiap hari?
3. (+) Dia punya pena.
(-) Dia tidak punya pena.
(?) Apakah dia punya pena?
4. (+) Siswa duduk di kursinya.
(-) Siswa tidak duduk di kursinya.
(?) Apakah siswa duduk di kursi mereka?
5. (+) Dia membawa kotak makan siangnya.
(-) Dia tidak membawa kotak makan siangnya.
(?) Apakah dia membawa kotak makan siangnya?
Simple Present Tense:
Kalimat Positive (+) :
Verbal : Subject + Verb1/Verb1+s/es + Object + adverb of time (every day / every morning)
Kalimat Negatif (-) :
Verbal : Subject + do/does not +Verb1 + Object + adverb of time (every day / every morning)
Kalimat Interrogative (?) :
Verbal : Do/Does + Subject + Verb1 + Object + adverb of time (every day / every morning) + ?
Semoga membantu ya.
8. Buatlah kalimat dengan kata-kata pada kotak berikut!Teks deskripsi menggunakan gabungan kata yang menimbulkan kesan...Contoh.. elok permaiputih jernih..putih keperakanwarna perakkuning keemasan ...merah merona.... biru toska menyalabiru langit bergradasi.....biru elegan.....merah menyala
Jawaban:
pantai
seperti air
emasan
warna
dengan
dan
Penjelasan:
9. Teks deskripsi menggunakan kosakata secara segar dengan variasi katyang luas. Kamu akan berlatih mencari sinonim kata! Amati tabel berikuKataindah elok, permai, molekKalimatpantai indah nan permaimengagumkan, memesona,menakjubkan, memukaujernih, bersihBuatlah kalimat dengan kata-kata pada kotak berikut!
Jawaban:MENGAGUMKAN MEMESONA MENAKJUBKAN MEMUKAU KALIMATNYA ADALAH LAUT SENGGIGI
Penjelasan:
10. setelah itu buatlah sebuah kalimat menggunakan salah satu kata tersebut di kotak berikut
Perhatikan gambar lampiran.
11. Buatlah kalimat dengan kata 2 pada kotak berikut Merah merona Biru toska menyala Biru langit bergradasi Biru elangan Merah menyala
1.Merah merona
bibir sungguh merah merona
2.biru Toska menyala
Pakaian itu berwarna biru Toska menyala
3.biru langit bergradasi
Gambar itu berwarna biru langit bergradasi
4.biru elegant
Gaun milikku berwarna biru elegant
5.Merah menyala
Api itu berwarna merah menyala
SEMOGA MEMBANTU :-)
12. sebelum menentukan ciri kebahasaan teks laporan percobaan, kerjakan latihan dasar berikut pada buku latihan. berikut terdapat kata kata yang sering digunakan dalam teks laporan percobaan. tentukan kata kata berikut sesuai dengan jenisnya, yakni kata kerja, kata sifat, dan kata hubung. selanjutnya, buatlah kalimat dari setiap kata tersebut. perhatikan soal nomor 1 yang sudah dikerjakan sebagai contoh. 1. hidupkan jenis: kata kerja kalimat: hidupkan lampu yang ada di kamarmu.2. amati3. panas4. berubah5. lalu6. oranye7. hingga8. kotak9. campur10. kemudian11. setelah itu12. rusak13. siapkan14. berwarna15. basah
Jawaban:
2.amati
jenis; kata kerja
kalimat ; amati gambar di samping dengan cermat
3.panas
jenis ; kata sifat
kalimat ; panas sekali cuaca hari ini
4.berubah
jenis ;kata sifat
kalimat ; air berubah menjadi es batu setelah di masukan ke dlm kulkas
5.lalu
jenis ; kata penghubung
kalimat; setelah air mendidih lalu masukan sagu mutiara
6. oranye
jenis; kata sifat
kalimat ; baju itu berwarna oranye
7.hingga
jenis: kata penghubung
kalimat ; tunggu hingga matang lalu angkat sup ikannya
8.kotak
jenis; kata sifat
kotak itu berwarna hitam
9.campur
jenis ; kata kerja
kalimat ; campurlah adonan itu secara merata
10. kemudian
jenis ; kata penghubung
kalimat ; kemudian goreng ikan itu sampai matang
11. setelah
jenis ; kata penghubung
kalimat ; dini mencuci tangan setelah menyapu halaman rumah
12.rusak
jenis; kata sifat
kalimat ; mobil mainan itu sudah rusak
13 siapakah
jenis ; kata kerja
kalimat ; siapakah yg bisa mengerjakan tugas di papan
14.berwarna
jenis ;kata sifat
kalimat ; topi ku berwarna merah
15. basah
jenis; kata sifat
kalimat; baju adikku basah kuyup karena hujan
13. Buatlah kalimat dengan kata kata pada kotak berikut teks deskripsi menggunakan gabungan kata yg menimbulkan kesan. Contoh ...elok permai
Pemandangan ini sangat elok permai
14. *BUATLAH KALIMAT DENGAN KATA-KATA PADA KOTAK BERIKUT ( ANGGAP ADA KOTAK )*TEKS DESKRIPSI MENGGUNAKAN GABUNGAN KATA YANG MENIMBULKAN KESANCONTOH:....elok permai....putih jernih......putih keperakan ....warna perak..kuning keemasan....merah merona....biru toska menyala....biru langit bergradasi....biru elegan....merah menyala( TOLONG JAWAB KAK)
Jawaban:
Kampung nenekku elok permaiSungai dengan air putih jernihAyahku mengecat rumah dengan warna putih keperakanAku diberi hadiah terbungkus plastik berwarna perakDia menggunakan kaos berwarna kuning keemasanDia gadis dengan wajah merah meronaGuru ku membeli mobil Toyota warna biru toska menyalakakakku mengganti warna motornya dengan warna biru langit bergradasiSmartphone terbaru hadir dengan warna biru eleganAku senang dengan bunga berwarna merah menyala.15. setelah itu buatlah sebuah kalimat menggunakan salah satu kata tersebut di kotak berikut
Merinding :
Dalam kabut diatas dataran tinggi ini aku merasa sangat dingin, menyebabkan bulu kudukku berdiri..
Semoga membantu, maaf kalau salah..
16. Buatlah kalimat dengan kata kata pada kotak berikut! Teks deskripsi menggunakan gabungan kata yang menimbulkan kesan
Objek atau ciri ciri deskripsi
17. buatlah kalimat dengan kata" pada kotak berikut
aku mendapat dua pena pada kotak itu
18. Buatlah kalimat dengan kata-kata pada kotak berikut!Teks deskripsi menggunakan gabungan kata yang menimbulkan kesan.Contoh... elok permai...putih jernih.....putih keperakan...warna perak...kuning keemasan ....... merah merona.... biru toska menyala....biru langit bergradasi.....biru elegan.....merah menyalaBahasa Indonesia Teks deskripsi
Jawaban:
cantik elok permai
kulit putih jernih
mahkota putih keperakan
emas warna perak
cincin kuning keemasan
Baju biru tosca menyala
lahan biru elegan
api merah menyala
19. Buatlah kalimat dengan kata-kata pada kotak berikut teks deskripsi menggunakan Gabungan kata yang menimbulkan kesan
Jawaban:
y nya pindah apa gk bawa ke Bungur stgh 9 an izin take buat tugas sekolah mohon maaf ya aku Tanya trs bingung soale aku ya gk ngerti e pergi hehe 2 musim hujan 4 sore ya biar saya siapkan barangnya karena gudangnya tutup pukul 4
20. kan-langkah berikut ini1. Carilah 20 daftar kata-kata (Kata Kunci) berdasarkan materi "Sejarah berdirinyaDaulah Al Ayyubiyah".2. Buatlah kalimat petunjuk dari masing-masing kata kunci tersebut!3. Tulislah daftar kata-kata (Kata Kunci) ke dalam kisi-kisi TTS dengan ketentuan"10 kata mendatar dan 10 kata menurun" (tanpa spasi)4. Berilah angka di setiap kotak awal kata, dan tutup / arsir kotak-kotak yang tidakdigunakan.5. Buatlah salinan teka teki silang (TTS) di lembar kedua dengan mengosongkankotak kotak isiannya.
Penjelasan:
kan-langkah berikut ini
1. Carilah 20 daftar kata-kata (Kata Kunci) berdasarkan materi "Sejarah berdirinya
Daulah Al Ayyubiyah".
2. Buatlah kalimat petunjuk dari masing-masing kata kunci tersebut!
3. Tulislah daftar kata-kata (Kata Kunci) ke dalam kisi-kisi TTS dengan ketentuan
"10 kata mendatar dan 10 kata menurun" (tanpa spasi)
4. Berilah angka di setiap kotak awal kata, dan tutup / arsir kotak-kotak yang tidak
digunakan.
5. Buatlah salinan teka teki silang (TTS) di lembar kedua dengan mengosongkan
kotak kotak iisia
Tidak ada komentar:
Write komentar