Senin, 12 September 2022

Rpph Tk A Semester 2


Rpph Tk A Semester 2

rpph anak dengan berkebutuhan khusus untuk TK​

Daftar Isi

1. rpph anak dengan berkebutuhan khusus untuk TK​


Jawaban:

di google ada contohnya

Penjelasan:


2. Contoh rpph matematika paud semester 2


Jawaban:

Rencana pembelajaran harian TK kelompok A semester 2 yang diberikan merupakan bagian pertama yang memuat rpph tk a semester 2 minggu 1 sampai minggu 8; Rincian detailnya sebagai berikut :

1. Pada minggu ke-1 Guru TK mengambil RPPH tema “rekreasi” dan menggunakan subtema “tempat rekreasi”,

2. Pada minggu ke-2 Guru TK mengambil RPPH tema “rekreasi” dan menggunakan subtema “perlengkapan rekreasi”,

3. Pada minggu ke-3 Guru TK mengambil RPPH tema “transportasi kendaraan” dan menggunakan subtema “kendaraan darat”,

4. Pada minggu ke-4 Guru TK mengambil RPPH tema “transportasi kendaraan” dan menggunakan subtema “kendaraan air”,

5. Pada minggu ke-5 Guru TK mengambil RPPH tema “transportasi kendaraan” dan menggunakan subtema “kendaraan udara”,

6. Pada minggu ke-6 Guru TK mengambil RPPH tema “pekerjaan” dan menggunakan subtema “pekerjaan bidang pendidikan, kesehatan”,

7. Pada minggu ke-7 Guru TK mengambil RPPH tema “pekerjaan” dan menggunakan subtema “pekerjaan bidang keamanan, pemerintahan”,

8. Pada minggu ke-8 Guru TK mengambil RPPH tema “pekerjaan” dan menggunakan subtema “pekerjaan bidang pertanian, nelayan, ekspedisi”,

Masing-masing jam belajar PAUD setiap harinya adalah 150 menit jam belajar dan diselenggarakan hari Senin sampai Sabtu.


3. peraturan daerah di buat oleh gubernur bersamaa. dprd TK 1b.dprd TK 2c.dprd. dpd​


Jawaban:

dprd tk 1

Penjelasan:

semoga membantu


4. perhatikan rantai makanan dibawah ini! Berdasarkan gambar rantai makanan diatas burung pipit dan tikus berperan sebagai....A. Konsumen tk. I dan konsumen tk. IIB. Konsumen tk. II dan konsumen tk. IIIC. Konsumen tk. II dan konsumen tk. ID.Kosumen tk. III dan konsumen tk. I​


C. Konsumen tk. II dan konsumen tk.I

Jawaban:

jawabannya adalah C

maaf kalo salah


5. Apakah yang dimaksud dengan a.produsen b.konsumen Tk 1 c . konsumen Tk 2 d. Konsumen Tk 3


produsen artinya orng yg menyediakan
konsumen artinya orng yg membeliprodusen : sesuatu yang dapat menghasilkan makanan sendiri. biasanya berupa tanaman
konsumen tk1 : hewan yang memakan produsen
konsumen tk2 : hewan yang memangsa konsumen tk1
begitupun seterusnya. semoga bermanfaat:)

6. 2+6 berapa aq masih tk


8 maaf kalau salah hitung

7. apachubungsn antara produsen knsumen tk 1 tk 2,


hubungan antara produsen dan konsumen adalah antara penjual dan pembeli yang ingin mendapat kan keuntungan dari brng yg di juat atau di beli
maaf klo salah

8. gambaran perbandingan antara produsen, konsumen tk 1, konsumen tk 2 konsumen tk 3 dst adalah?​


Jawaban:

Produsen= Yang menyediakan Makanan nya sendiri Tumbuhan adalah mahluk paling umum untuk Menjadi produsen . produsen Akan dimakan oleh Konsumen Tingkat 1Konsumen Tingkat 1= Mahluk ini Umunya Adalah herbivora Ia akan memakan Tumbuhan agar bisa bertahan hidup Mahluk ini Akan Dimakan oleh Konsumen Tingkat 2Konsumen Tingkat 2= Mahluk ini Umunya adalah Karnivora Ia Konsumen tingkat 1 untuk Bertahan hidup Dan ia akan dimakan oleh Konsumen tingkat 3 Konsumen tingkat 3= mahluk ini Umunya adalah Omnivora Ia akan memakan Konsumen tingkat 2 untuk Bertahan hidup Lalu ia akan Mati Dan bangkai nya akan diurus oleh penguraiPengurai= Mahluk ini umunya adalah jamur/Benda yang bisa membuat bangkai hewan lain Menjadi vitamin untuk Tumbuhan/Produsen. Setelah Konsumen tingkat 3 mati ia akan mulai Membusuk dan akhirnya Jamur akan Mengurai nya dan akan menyalurkannya ke tanah Dan bisa sampai ke Produsen/Ke tumbuhan Dan peristiwa Makan Dan dimakan akan terus Terjadi tapi jika salah satu Dari Beberapa hewan ini Tidak ada Peristiwa ini akan berhenti

Penjelasan:

Herbivora=Pemakan tumbuhan Contoh:DombaKarnivora=Pemakan daging Contoh:HarimauOmnivora=pemakan Daging Dan tumbuhan Contoh:Ayam

Beri Jawaban terbaik ya

9. Persamaan hubungan antara suhu Kelvin dan suhu celsius yang benar : a. Tk = Tc -273 b. Tc = Tk + 273 c. Tc = Tk/273 d. Tc = Tk - 273


D. Tc = Tk - 273
Karena rumus dari Tk adalah Tc + 273, jadi sama saja dengan Tc = Tk - 273

10. TK Pelangi merupakan TK yang berjalan satu semester ini TK ini masih dalam proses penataan dalam manajemen TK tersebut salah satunya dalam kegiatan pembelajaran di TK tersebut pada dasarnya guru di TK membutuhkan pengetahuan seputar cara mengajar karena sejauh ini dalam perangkat pembelajaran guru di TK pelangi tidak menggunakan perangkat yang lengkap salah satunya pada model pembelajaran yaitu model pembelajaran terpadu kita ketahui pada salah satu dari pembelajaran terpadu adalah pembelajaran tematik dari kasus di atas Jika anda berada pada posisi sebagai guru Dapatkah anda analisis dan rancang implementasi dari pembelajaran terpadu dengan model tematik atau terjala (webbed) !​


Jawaban:

Penjelasan:

Sebagai guru, Anda dapat menganalisis dan merancang implementasi pembelajaran terpadu dengan model tematik atau terjala dengan beberapa langkah sebagai berikut:

Menentukan tema pembelajaran: Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tema pembelajaran yang akan diterapkan. Tema tersebut harus sesuai dengan kebutuhan dan minat siswa, serta harus terkait dengan kurikulum yang berlaku.

Menyusun materi pembelajaran: Setelah tema pembelajaran ditentukan, selanjutnya Anda perlu menyusun materi pembelajaran yang sesuai dengan tema tersebut. Materi pembelajaran harus disusun secara terpadu, yaitu terintegrasi dengan materi pembelajaran lainnya sehingga tercipta kesatuan pembelajaran yang terpadu.

Menyiapkan perangkat pembelajaran: Selanjutnya, Anda perlu menyiapkan perangkat pembelajaran yang akan digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Perangkat pembelajaran tersebut dapat berupa media visual, bahan ajar, atau alat peraga lainnya yang sesuai dengan kebutuhan dan minat siswa.

Menyusun rencana kegiatan pembelajaran: Setelah materi dan perangkat pembelajaran disiapkan, selanjutnya Anda perlu menyusun rencana kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan. Rencana kegiatan harus mencakup tujuan pembelajaran, metode pembelajaran, dan evaluasi yang akan dilakukan.

Melaksanakan kegiatan pembelajaran: Setelah rencana kegiatan pembelajaran disusun, selanjutnya Anda dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Selama proses pembelajaran, Anda harus memantau kemajuan siswa dan memberikan dukungan yang diperlukan agar siswa dapat memahami materi dengan baik.

Evaluasi pembelajaran: Setelah kegiatan pembelajaran selesai, Anda perlu melakukan evaluasi pembelajaran untuk mengetahui keberhasilan pembelajaran yang telah dilakukan. Evaluasi pembelajaran dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti tes, observasi, atau lainnya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi


11. 2×2 = berapa? Saya bingung masih TK


2×2=4 senang membantu


12. TK pelangi merupakan TK yang baru berjalan 1 semester ini. TK ini masih dalam proses penataan dalam management TK tersebut. Salah satunya dalam kegiatan pembelajaran di TK tersebut. Pada dasarnya guru di TK pelangi membutuhkan pengetahuan seputar cara mengajar. Karena sejauh ini dalam perangkat pembelajaran guru di TK pelangi tidak menggunakan perangkat yang lengkap salah satunya pada model pembelajaran, yaitu model pembelajaran terpadu. Kita ketahui bahwa salah satu dari pembelajaran terpadu adalah pembelajaran tematik. Dari kasus diatas, jika Anda berada pada posisi sebagai guru, dapatkah Anda analisis dan rangcang implementasi dari pembelajaran terpadu dengan model tematik atau terjala (webbed)!


Jawaban:

Untuk menganalisis dan merancang implementasi pembelajaran terpadu dengan model tematik atau terjala (webbed), seorang guru dapat melakukan beberapa langkah seperti berikut:

Tentukan tema atau topik yang akan diajarkan. Tema atau topik tersebut harus sesuai dengan kurikulum yang berlaku di TK pelangi dan juga harus memperhatikan kebutuhan serta minat siswa.Buat rencana pembelajaran terpadu yang terdiri dari beberapa subtema atau subtopik yang terkait dengan tema atau topik utama.Cari sumber belajar yang tepat untuk setiap subtema atau subtopik, termasuk buku teks, video, gambar, dan lain-lain.Sesuaikan aktivitas pembelajaran dengan usia siswa TK pelangi. Aktivitas tersebut harus menyenangkan, menantang, dan sesuai dengan tingkat kemampuan siswa.Selalu evaluasi keberhasilan implementasi pembelajaran terpadu dengan model tematik atau terjala (webbed). Gunakan metode evaluasi yang tepat seperti observasi, tes, atau lainnya sesuai dengan kebutuhan.Sesuaikan kembali implementasi pembelajaran terpadu dengan model tematik atau terjala (webbed) berdasarkan hasil evaluasi tersebut.

Selain itu, seorang guru juga harus memperhatikan keterkaitan subtema atau subtopik yang diajarkan dengan tema atau topik utama, serta menciptakan lingkungan pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan bagi siswa.


13. susunlah sebuah Rpph untuk kelas/kelompok yang di asuh sesuai Rencana Tindakan perbaikan pembelajaran​


Dalam situasi pandemi ini, pembelajaran jarak jauh memerlukan energi tersendiri.Tidak hanya fisik, namun juga mental dan energi kreatif, terutama dari pihak guru. Teknologi hanya lah sebuah alat bantu dimana kunci pelaku utamanya adalah para guru. Beberapa jenis kreatifitas yang perlu dilakukan dan dikembangkan oleh pihak pengajar adalah berkaitan dengan cara mengajar, memanfaatkan dan menguasai teknologi pendukung serta sikap terhadap para siswa.

Penjelasan:

Dalam mengajar,cara yang dapat dikembangkan dalam pembelajaran jarak jauh adalah dengan lebih banyak mengutamakan metode pembelajaran yang lebih interaktif dan lebih melibatkan peran siswa ketimbang terlalu bertumpu pada guru. Sementara dalam penggunaan teknologi pendukung, guru dituntut lebih banyak mencari referensi tambahan dengan teknologi yang tersedia untuk menciptakan materi yang lebih menarik. Sedangkan yang berkaitan dengan sikap terhadap siswa, karena ada jarak yang memisahkan guru dan siswa, guru perlu mengembangkan sikap yang lebih modern dan dewasa dengan mengutamakan pengertian dan sikap respek ketimbang bergaya otoriter layaknya guru di masa lalu.

Materi lebih lanjut mengenai kreativitas guru dapat disimak pada link berikut ini.

brainly.co.id/tugas/8000793

#BelajarBersamaBrainly


14. TK pelangi merupakan TK yang baru berjalan 1 semester ini. TK ini masih dalam proses penataan dalam management TK tersebut. Salah satunya dalam kegiatan pembelajaran di TK tersebut. Pada dasarnya guru di TK pelangi membutuhkan pengetahuan seputar cara mengajar. Karena sejauh ini dalam perangkat pembelajaran guru di TK pelangi tidak menggunakan perangkat yang lengkap salah satunya pada model pembelajaran, yaitu model pembelajaran terpadu. Kita ketahui bahwa salah satu dari pembelajaran terpadu adalah pembelajaran tematik. Dari kasus diatas, jika Anda berada pada posisi sebagai guru, dapatkah Anda analisis dan rangcang implementasi dari pembelajaran terpadu dengan model tematik atau terjala (webbed)!​


Model pembelajaran terpadu adalah model pembelajaran yang pendekatannya menekankan aspek umum seperti keterampilan berpikir, keterampilan sosial, nilai dan sikap. Tiga model yang dianggap cocok untuk pembelajaran anak usia dini dan cocok untuk pengembangan dan kemudahan penggunaan. Ketiga model pembelajaran terpadu tersebut adalah model tertaut, model jaringan dan model terpadu.

Pembahasan

Blended learning merupakan suatu konsep yang mengacu pada pendekatan lintas kurikuler dalam pembelajaran yang memberikan siswa pengalaman yang bermakna, memungkinkan siswa untuk memahami konsep yang mereka pelajari melalui pengalaman langsung dan menghubungkannya dengan konsep lain yang telah mereka pahami.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang pembelajaran terpadu brainly.co.id/tugas/2867513

#BelajarBersamaBrainly  

#SPJ1


15. Jika beban ayunan L = 2 kali dari K, maka perioda (T) dan frekuensi (f) yang benar a. Tk > Tl dan fk > fl b. Tk > Tl dan fl > fk c. Tl > Tk dan fk > fl d. Tl > Tk dan fl > fk


Jika beban ayunan L = 2 kali dari K, maka perioda (T) dan frekuensi (f) yang benar adalah TL > Tk  dan fk > fL  . (Jawaban C)

[tex]\boxed{\boxed{PEMBAHASAN}}[/tex]

[tex]\boxed{\boxed{BAB\:10.\:GETARAN\:HARMONIK}}[/tex]

Ayunan sederhana merupakan suatu sistam yang terdiri dari sebuah massa titik yang digantung dengan tali tanpa massa dan tidak dapat mulur.

Gaya Pemulih merupakan gaya yang tegak lurus dengan tali ayunan.

Persamaan Gaya pemulih pada ayunan sederhana adalah :[tex]\boxed{F=-mgsin\: \theta}[/tex]

Pada ayunan sederhana sin θ sangat kecil sekali sehingga, sin θ ≈ S/L.

Persamaan Gaya pemulihnya menjadi :

[tex]\boxed{F=-mg\frac{S}{L} }[/tex]

Persamaan percepatannya adalah :

[tex]\boxed{a=-g\frac{S}{L} }[/tex]

Pada ayunan sederhana , besarnya periode ayunan dirumuskan dengan persamaan :

[tex]\boxed{T=2\pi \sqrt{\frac{L}{g}}}[/tex]

Frekuensi ayunan sederhana :

[tex]\boxed{f=\frac{1}{2\pi}\sqrt{\frac{g}{L}} }[/tex]

Keterangan :

F : Gaya pemulih (N)

m : massa bandul (kg)

S : simpangan (m)

L : Panjang tali (m)

a : Percepatan (m/s²)

g : Percepatan gravitasi setempat (m/s²)

T : Periode ayunan

f : Frekuensi ayunan.

[tex]\boxed{Diketahui}[/tex]

ML = 2 Mk

Panjang tali k = 25 cm

panjang tali L = 30 cm

[tex]\boxed{Ditanya}[/tex]

Pernyataan yang benar.

[tex]\boxed{Penyelesaian}[/tex]

Persamaan Periode pada ayunan sederhana adalah :

[tex]\boxed{T=2\pi \sqrt{\frac{L}{g}}}[/tex]

dan persamaan frekuensi pada ayunan bandul sederhana adalah :

[tex]\boxed{f=\frac{1}{2\pi}\sqrt{\frac{g}{L}} }[/tex]

dari persamaan tersebut maka periode dan frekuansi tidak bergantung pada massa bandul tetapi bergantung pada panjang tali penggantung beban.

Pada Periode : T ≈ √L (semakin panjang tali semakin besar periode)

sehingga Tl > Tk : karena Panjang tali ayunan L lebih panjang dari Tali K.

Pada frekuensi : f ≈ 1/√L (semakin panjang tali semakin kecil frekuensi)

sehingga fk > fl : karena panjang tali ayunan L lebih panjnag dari tali K.

secara perhitungan .

Tl = 2π √(l/g)

TI = 2π √(30cm/10m/s²)

TI = 2π (√0,03) s

TI = 2π (0,173) s

TI = 0,346π s

dan

Tk = Tl = 2π √(l/g)

TI = 2π √(25cm/10m/s²)

TI = 2π (√0,025) s

TI = 2π (0,158) s

TI = 0,316π s

Maka  TI > Tk

f = 1/T : sehingga

fl = 1/Tl = 1/0,346πs = 2,89/π  Hz

fk = 1/Tk = 1/0,316πs = 3,165/π Hz

Maka fk > fl

[tex]\boxed{Kesimpulan}[/tex]

Maka periode dan frekeunsi yang benar adalah TL > Tk  dan fk > fL.

Pelajari Lebih Lanjut :

Materi tentang "Gerak Harmonik" : https://brainly.co.id/tugas/22290499Materi tentang "Gerak Harmonik" : brainly.co.id/tugas/22167056Materi tentang "Gerak Harmonik" : brainly.co.id/tugas/22152427Materi tentang "Gerak Harmonik" : brainly.co.id/tugas/21502837

=========\\(^_^)//=========

DETAIL JAWABAN.

Kelas                         : X

Mata Pelajaran         : Fisika

Materi                       : 10. Getaran Harmonik

Kode Kategorisasi   : 10 . 6 . 10

Kata Kunci :

Ayunan, sederhana, panjang, tali, beban, gaya, pemulih, simpangan,


16. minPAUD443.Mengacu pada kasus di atas, Anda diminta untuk membuat kegiatan tiga dimensi (trimatra)yang memanfaatkan bahan-bahan dari sekitar sekolah untuk anak TK kelompok B.Rencana kegiatan seni keterampilan 3 dimensi (trimatra) disusun dengan format berikut.Medialalat/bahanKegiatanMembentuk :Senin :Selasa :Rabu :Kamis :Jumat :4.Pada kasus di atas, kegiatan seni keterampilan, terutama 2 dimensi (dwimatra) hanyamenggunakan kertas sebagai alat/bahan/media kegiatannya. Anda diminta membuat satu setRPPH untuk TK Kelompok B yang memasukkan salah satu seni keterampilan 2 dimensi(dwimatra), salah satu kegiatan seni keterampilan 3 dimensi (trimatra). dan satu kegiatankerajinan di dalamnya. Tema dan model RPPH bebas.Skor Total​


Jawaban:

:::::::))))))))))))))?


17. jelaskan tugas dan kewajiban DPRD tk.1 dan tk.2!


Tugas DPRD tingkat I:
1. Menampung dan menindaklanjuti aspirasi daerah dan masyarakat
2. Mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian gubernur/ wakilnya, bupati/ waklnya, walikota/ wakilnya.
3. Bersama dengan kepala daerah membentuk perda danmenetapkan APBD
Tugas DPRD tingkat 2:
1. Membentuk Peraturan Daerah yang dibahas dengan Kepala daerah untuk mencapai tujuan bersama
2. Menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah bersama dengan Kepala Daerah
3. Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan peraturan perundang-undangan lainnya, Keputusan Kepala Daerah, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, kebijakan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan Program Pembangunan Daerah, dan Kerjasama Internasional di daerah
4. Mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Gubernur
5. Memberikan pendapat dan pertimbangan kepada Pemerintah Daerah terhadap rencana perjanjian internasional yang menyangkut kepentingan daerah
6. Meminta laporan pertanggungjawaban Kepala Daerah dalam pelaksanaan tugas desentralisasi
7. Tugas-tugas lain yang diberikan oleh undang-undang

18. pada daftar riwayat hidup taman bermain tk a, tk b, dan sd disebut?


Pada daftar riwayat hudup, taman bermain TK A, TK B, dan SD disebut RIWAYAT PENDIDIKAN.



semoga membantu :)
maaf kalau salah

19. mitra kerja bupati adalah.a.DPRD tk 2.b.DPRD tk 1.c DPR.c.DPD


a.DPRD
maaf ya kalau salah

20. yxurd75l week FM yuk Jang di TK TK TK TK TK itt​


Jawaban:

untuk no.4 nya saya tidak mengerti artinya.

Penjelasan:

jangan lupa penilaian nya ya...


Video Terkait


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar