Minggu, 04 Desember 2022

Bauran Pemasaran Marketing Mix Yang Terdapat Kegiatan Distribusi Adalah


Bauran Pemasaran Marketing Mix Yang Terdapat Kegiatan Distribusi Adalah

bauran pemasaran / marketing mix yang terdapat kegiatan distribusi adalah

Daftar Isi

1. bauran pemasaran / marketing mix yang terdapat kegiatan distribusi adalah


Bauran pemasaran atau marketing mix adalah kumpulan dari variabel-variabel pemasaran yang dapat dikendalikan yang digunakan oleh suatu badan usaha untuk mencapai tujuan pemasaran dalam pasar sasaran.

2. Bauran pemasaran atau marketing mix yang terdapat kegiatan distribusi adalah .....


Penjelasan:

itu maaf kalo salah ya maaf banget

3. apa Marketing Mix atau bauran pemasaran​


marketing mix adalah suatu strategi pemasaran yang menggabungkan beberapa elemen di dalam marketing mix itu sendiri yang dilakukan secara terpadu


4. Strategi pemasaran yang disebut juga dengan marketing mix (bauran pemasaran) memiliki 4 elemen penting. Berikut yang termasuk elemen dari marketing mix adalah​


Jawaban:Produk (product) , kombinasi barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan kepada pasar sasaran meliputi : ragam, kualitas, desain. fitur, nama merek,  dan kemasan ;

Harga (price), adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan pelanggan untuk memperoleh produk meliputi: daftar harga, diskon potongan harga, periode pembayaran, dan persyaratan kredit ;

Tempat (place), kegiatan perusahaan yang membuat produk tersedia bagi pelanggan sasaran meliputi: Lokasi, saluran distribusi, persediaan, transportasi dan logistik ;

Promosi (promotion) berarti aktivitas yang menyampaikan manfaat produk dan membujuk pelanggan membelinya meliputi : Iklan dan promosi penjualan.

Penjelasan:


5. Marketing mix ( bauran pemasaran ) adalah perpaduan atau kombinasi dari 4P yaitu sebagai berikut, kecuali…


Jawaban:

korupsi

Penjelasan:

maaf jika saya salah


6. manakah yang paling penting pemasaran diantara 4 marketing mix (bauran pemasaran) yang terdiri dari product,price,promotion,place dalam memasarkan suatu produk sehingga berhasil? mengapa


Jawaban:

semuanya penting karena amemiliki keterkaitan satu sama lain

Penjelasan:

product adalah hasil dari memproduksi

promotion adalah mempromosikan barang yang telah diproduksi

price adalah harga dari suatu produk dan

place tempat untuk memasarkan suatu produk atau barang


7. Bauran pemasaran (marketing mix) terdiri dari beberapa aktivitas yang saling terkait mulai dari pembuatan sebuah produk hingga produk tersebut ada di tangan konsumen. jelaskan 4 komponen yang membentuk bauran pemasaran !


Penjelasan:

Strategi pemasaran sebenarnya tidak hanya untuk perusahaan besar, perusahaan kecil juga harus memilikinya, contohnya seperti strategi pemasaran 4P (marketing mix 4P dalam pemasaran). Sesuai namanya, ada 4 variabel penting dalam bauran pemasaran ini.


8. sebutkan dan jelaskan apa yang dimaksud dengan "Bauran Pemasaran" atau Marketing mix?


bauran pemasaran/marketing Mix adalah salah satu strategi pemasaran yang menggabungkan elemen-elemen di dalam marketing mix itu sendiri yang kita jalankan secara terpadu

9. Pemasaran merupakan kunci agar produk yang dihasilkan dapatditerima oleh pasar. Oleh sebab itu dalam memasarkan produknya sebuahperusahaan harus memperhatikan Marketing mix ( Bauran pemasaran ).Tuliskan 4 unsur yang disebut dengan Marketing Mix !​


Pada awalnya, elemen marketing mix ada 4, yaitu Product, Price, Place, dan Promotion, atau gampangnya, 4P. Product/ product (barang) merupakan produk yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dan merupakan esensi pertukaran dalam proses penjualan.

•semoga membantu


10. Sebutkan pengertian marketing mix atau bauran pemasaran menurut beberapa ahli!​


Jawaban:

Marketing mix atau yang diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi bauran pemasaran adalah suatu strategi penjualan atau promosi serta penentuan harga yang bersifat unik serta dirancang untuk menghasilkan pertukaran yang saling menguntungkan untuk pasar yang dituju.20 Sep 2020


11. jelaskan definisi bauran pemasaran (Marketing mix) ?​


Penjelasan:

Marketing mix atau yang diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi bauran pemasaran adalah suatu strategi penjualan atau promosi serta penentuan harga yang bersifat unik serta dirancang untuk menghasilkan pertukaran yang saling menguntungkan untuk pasar yang dituju.

Jawaban:

marketing mix atau bauran pemasaran adalah salah satu strategi pemasaran yang menggabungkan elemen-elemen didalam marketing mix itu sendiri.

menurut Kotler dan Amstrong : Marketing mix adalah sekumpulan variabel pemasaran yang bisa digunakan oleh perusahaan untuk mengejar tingkat penjualan mereka.

Penjelasan:

Marketing mix terdiri dari 4P :

• Price = harga

• Product = produk

• Promotion = promosi

• Place = tempat

Sekarang menjadi 7P dengan tambahan :

• Participant = orang

• Process = proses

• Physical evidence = bukti fisik


12. Dalam dunia marketing terdapat konsep bauran pemasaran (marketing mix ) yg intinya adalaha. gabungan pemasaranb. rancangan pemasaranc. menyusun pemasarand. memilah pemasarane. promosi pemasaran​


Jawaban:

a. gabungan pemasaran

Penjelasan:

setiap gabungan pemasaran dalam sebuah marketing merupakan sebuah konsep marketing dengan konsep bauran pemasaran dengan marketing mix.


13. buatlah pertanyaan tentang bauran pemasaran (marketing mix) ! Dengan kata tanya mengapa dang bagaimana!


bagaimana menerapkan bauran pemasaran di dunia retail?

14. Bauran promosi (promotion mix) merupakan salah satu bagian dari bauran pemasaran (marketing mix) pada ilmu manajemen pemasaran. Promosi merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan pada pemasaran itu sendiri, sehingga tanpa keberadaannya pemasaran sama sekali tidak bisa berjalan. Promosi sebagai upaya memperkenalkan produk / jasa agar bisa dikenal dan diterima publik dapat ditempuh dengan berbagai cara. Coba saudara jelaskan manfaat dari promosi itu sendiri?​.


Jawaban:

Manfaat dari promosi adalah untuk membantu pemasaran produk / jasa dengan meningkatkan pengetahuan dan kesadaran yang berhubungan dengan produk / jasa tersebut, sehingga anggota pasar lebih memahami keunggulan dibandingkan produk lainnya.


Penjelasan:

Promosi dapat diartikan sebagai strategi pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa dengan cara membuat para pelanggan tahu, berminat, dan percaya akan manfaat yang didapat dari produk tersebut. Dengan bauran promosi yang tepat, hal ini dapat membantu membangun citra merek, meyakinkan pelanggan untuk membeli produk / jasa, dan meningkatkan hasil penjualan.


15. Bauran pemasaran / marketing mix yang terdapat kegiatan distribusi adalahSelect one:a. planningb. placec. promotiond. producte. price​


Jawaban:

jawabnya C.promotion


16. Apa Manfaat People (orang) dalam Bauran Pemasaran / Marketing Mixplease bntu jawab...​


Apa Manfaat People (orang) dalam Bauran Pemasaran / Marketing Mix Pembahasan  

 marketing Mix adalah strategi pemasaran yang di laksanakan secara terpadu atau bersamaan dalam menerapkan elemen strategi yang ada dalam marketing Mix itu sendiri.

Marketing 4 P (Marketing Mix ) yakni konsep marketing yang berfokus pada 4 hal yakni Product (produk), Price (harga), Place (tempat) dan Promotion (promosi). Keempat hal tersebut harus menjadi bahan pertimbangan utama dalam menyusun bagaimana nantinya kita akan melakukan pemasaran.

Yang termasuk dalam aspek Manfaat People adalah konsumen dan semua SDM yang terlibat termasuk pekerja atau tim bisnis.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  Marketing Mix https://brainly.co.id/tugas/12240049

 

-----------------------------

 

Detil jawaban  

Kelas: 9

Mapel: wirausaha

Bab:  Marketing Mix

Kata Kunci: konsep 4 P


17. 1. Jelaskan hubungan antara bauran pemasaran / marketing mix dengan kegiatan penjualan? 2. Jelaskan dan berikan contoh perbedaan antara bauran pemasaran utk komoditas barang dengan bauran pemasaran utk komoditas jasa?


Perbedaan bauran pemasaran komoditas barang dengan bauran pemasaran komoditas jasa, menurut Michael Porter terdapat 4P, Price, Place, Product, dan Promotion, yaitu pada Product, karena barang ada secara secara fisik, sedangkan jasa melekat pada pemberi jasanya. Contoh pada barang meja berkualitas bisa dibuatkan meja yang bagus, mengkilat, tetapi pada jasa customer service berkualitas maka perlu diadakan training atau pelatihan orangnya.


18. Unsur yang perlu di perhatikan dalam manajemen pemasaran,yaitu bauran pemasaran (marketing mix).jelaskanmengenai bauran pemadaran dalam manajemen pemasaran ?


Kombinasi variabel atau kegiatan memasarkan itulah yang merupakan inti dari sistem pemasaran. Sedikitnya ada 4 aktivitas pemasaran dan disebut dengan “Bauran Pemasaran” atau “Marketing Mix”.

19. Marketing mix merupakan unsur - unsur internal penting yang membentuk program pemasaran sebuah organisasi . Bagaimana penerapan marketing mix sebagai alat pemasaran praktis?​


Jawaban:

Mengaplikasikan marketing mix dalam organisasi/perusahaan, adalah memahami bagaimana membentuk dan menggunakan framework ini sebagai dasar pertimbangan dan pembentukan strategi, serta membentuk model bisnis dan model pemasaran produk atau jasa.

Setiap elemen bauran ini harus dipertimbangkan dan dianalisa secara langsung, dan mengaitkannya dengan baik antara satu elemen dengan elemen lainnya.

catatan :

sebelum menerapkan marketing mix harus mengetahui dahulu elemen elemen marketing mix.

semoga membantu ya :)


20. Susunlah perencanaan strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) yang dapat dilakukan oleh produsen agar dapat sukses memasuki potensi pasar yang baru in


Jawaban:

Salah satu contoh perencanaan strategi Marketing Mix adalah:

ProdukHargaTempatPromosiOrangProsesTampilan Fisik

Penjelasan:

Istilah “marketing mix” baru diciptakan pada pertengahan abad ke-20. Adapun pengertian dari marketing mix adalah kumpulan variabel marketing yang digunakan untuk mencapai tujuan marketing pada pasar yang ditargetkan. Ada beberapa konsep perencanaan dalam marketing mix, yaitu:

Produk. Buatlah  produk atau jasa dengan kualitas dan keunikan tersendiriHarga. Jumlah uang yang diberikan konsumen harus sesuai dengan manfaat yang ia ingin dapatkan dari produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan.Tempat. Mencari tempat yang strategis untuk mempermudah konsumen menemukan perusahaan.Promosi. Lakukan berbagai macam promosi untuk mengenalkan produk atau jasa perusahaan.Orang. Cari pekerja terbaik dalam membantu mengembangkan perusahaan,Proses. Perusahaan harus melayani permintaan tiap konsumennya, mulai dari konsumen memesan (order) hingga akhirnya mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan.Tampilan Fisik. Penataan bangunan di dalam perusahaan akan memengaruhi mood pengunjung.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang marketing mix pada

brainly.co.id/tugas/26789000

#BelajarBersamaBrainly


Video Terkait


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar