Jumat, 20 Januari 2023

Bahasa Jepang Petani


Bahasa Jepang Petani

Jelaskan apa yang dimaksud pertanian dalam bahasa jepang!

Daftar Isi

1. Jelaskan apa yang dimaksud pertanian dalam bahasa jepang!


Inari (稲荷?) adalah salah satu Kami dalam kepercayaan Jepang. Nama kehormatan bagi Inari adalah Inari no kami, Oinari-sama, Oinari-san, atau Inari Daimyōjin (稲荷大明神?). Dalam bahasa Jepang, Ine (稲?) berarti "tanaman padi". Kuil yang memuliakan Inari disebut kuil Inari (稲荷神社 Inari jinja?). Pusat dari berbagai kuil Inari yang terdapat di seluruh Jepang adalah Kuil Fushimi Inari di distrik Fushimi, Kyoto.Dalam sistem kepercayaan shinbutsu shūgō, Inari dianggap sebagai perwujudan dariDakini. Selain itu, Inari antara lain dipercaya sebagai Ukanomitama (dewa palawija),Toyoukebime, dan Ukemochi (dewa makanan), Ōgetsuhime, dan sebagainya. Inari sebagai dewa pertanian diperkirakan berasal dari kata hasil panen "tanaman padi" (ine) yang diperlakukan sebagai "barang bawaan" (nari).農業、食品、工業原料やエネルギー源を生成するために、ならびに環境を管理するために人間による生物資源の利用である
(Nōgyō, shokuhin, kōgyō genryō ya enerugī-gen o seisei suru tame ni, narabini kankyō o kanri suru tame ni ningen ni yoru seibutsu shigen no riyōdearu)

#Artinya : Pertanian adalah kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, serta untuk mengelola lingkungan hidupnya

2. bahasa jepangnya "para petani menanam padi"


para petani menanam padi = Nōka no taue

3. Bahasa Jepang bekerja, bermain, petani, peternak


仕事、遊び、農家、牧場主

Shigoto, asobi, nōka, bokujō-nushi

bekerja : べけrじゃ

bermain : べrまいn

petani :ぺたに

peternak :ぺてrなk

semoga membantu

maaf kalau salah


4. kebijakan pemerintah pendudukan Jepang yang mempengaruhi kehidupan ekonomi masyarakat Indonesia adalah a banyak didirikan sekolah-sekolah untuk rakyat B munculnya organisasi massa Serikat Dagang di Indonesia C penggunaan bahasa Indonesia di samping bahasa Jepang sebagai bahasa resmi D paksaan menanam pohon jarak dan kapas pada lahan pertanian dan perkebunan​


Jawaban:

D. Paksaan menanam pohon jarak dan kapas pada lahan pertanian dan perkebunan

Penjelasan:

Hal tersebut dinamakan "Tanam Paksa", yang pada prakteknya wilayah pertanian wajib ditanami tanaman yang laku untuk di ekspor dan hasilnya diserahkan kepada pemerintah Belanda.....


5. terjemalah kedalam bahasa jepang saya adalah enjel saya mempunyai lima saudara ayah saya seorang petani ibu saya sebagai ibu rumah tangga keluarga kami hidup sangat sederhana terjemah kedalam bahasa ​


Jawaban:

Watashinonamaeha Enjerudesu. 5-Ri no kyōdai ga imasu. Chichi wa nōfudesu. Haha wa shufudesu. Watashitachi no kazoku wa totemo shinpuru ni kurashite imasu.

----------------------------------------------------------------------

Namaku Angel. Saya memiliki lima saudara laki-laki. Ayah saya adalah seorang petani. Ibuku adalah seorang ibu rumah tangga. Keluarga kami hidup sangat sederhana.

Jawaban:

Watashi wa 5-ri no kyodia ga iru enjerudesu,watashinochichi wa nofudesu,watashinohaha wa shufudesu watashitachi no kazoku wa tokemo shinpuru ni kurashite imasu

itu terjemahannya ya

Penjelasan:

aku mau bilang tapi pake bahasa jepang ya semoga kamu mengerti apa yang aku katakan dibawah ini

sore ga watashi o sairyo no kotae ni suru no ni yakudat su koto o negatte imasu,arigato


6. 22. Penjajahan Jepang terhadap bangsa Indonesia berlangsung tiga setengah tahun. Penjajahan Jepang diIndonesia mengakibatkan kesengsaraan rakyat, baik secara lahir maupun batin., meskipun demikianMendapat juga dampak positifnya. Dampak positif masa pendudukan Jepang atas wilayah Indonesia dibidang politik adalahA kebutuhan makanan tercukupi melaui sistem pengerahan tenagaB. mendukung semangat anti Belanda sehingga tumbuhnya nasionalismec. Jepang memperkenalkan sistem pertanian baru, yaitu line systemD. bangsa Indonesia diperbolehkan menduduki jabatan-jabatan pentingE memberi kebebasan bagi bangsa Indonesia menggunakan Bahasa Jepang​


Jawaban:

C.jepang memperkenalkan sistem pertanian baru, yaitu line system


7. terjemalah kedalam bahasa jepang saya adalah enjel saya mempunyai lima saudara ayah saya seorang petani ibu saya sebagai ibu ru mah tangga keluarga kami hidup sangat sederhana


Jawaban:

私はエンゲルです5人の兄弟がいます父は農家です母は主婦として私たちの家族は非常に簡単に住んでいます

Penjelasan:

Semoga membantu

Jawaban:

dalam bahasa jepang kalimat saya adalah enjel saya mempunyai lima saudara ayah saya seorang petani ibu saya sebagai ibu ru mah tangga keluarga kami hidup sangat sederhana adalah

私はエンジェルです。5人の兄弟がいて、父は農家、母は主婦、私たちの家族はとてもシンプルに暮らしています。 (Watashi wa Enjerudesu. 5-Ri no kyōdai ga ite, chichi wa nōka, haha wa shufu, watashitachi no kazoku wa totemo shinpuru ni kurashite imasu. )

semoga membantu

maaf kalau salah


8. pada akhir masa pendudukannya jepang mulai mengubah arah kebijakan politik guna meraih simpati rakyat indonesia,bukti yang mendukung pernyataan tersebut adalah.... a.produktivitas petani di wilayah jateng mengalami peningkatan b.nama2 kota di indonesia yang didirikan belanda diganti oleh jepang c.masuknya unsur2 budaya jepang dalam lagu2 dan tari2an rakyat d.jumlah orang indonesia yang menjadi penasihat dalam pemerintahan jepang meningkat e.bhs indonesia dipergunakan sebagai bahasa sehari hari dan bahasa pengantar di sekolah


Yang E jawabannya.. Semoga membantu...

9. Berikut merupakan perubahan masyarakat pada masa pendudukan Jepang pada aspek pendidikan yaitua. menyusun suatu tatanan bahasa normatif serta menentukan kata-kata yang umum bagi bahasa Indonesia.b. melarang dan membubarkan semua organisasi pergerakan politik yang pernah ada di masa kolonial Belanda. c. Bahasa indonesia dapat menjadi bahasa pengantar di berbagai sekolah di Indonesia.d. perkebunan tanaman ekspor diganti menjadi lahan pertanian untuk kebutuhan sehari-hari.​


Jawaban:

c.bahasa indonesia dapet dijadikan bahasa pengantar diberbagai sekolah di indonesia


10. Pada akhir masa kependudukan jepang mulai mengubah arah kebijakan politikguna meraihsimoati rakyat indonesia. Bukti yang mendukung pernyataan tersebut adalah.? A. Produktivitas petani di wilayah jawa tengah mengalami peningkatan B. Nama-nama kota di indonesia yang didirikan oleh Belanda diganti oleh Jepang C. Masuknya unsur-unsur budaya jepang dalam lagu anak-anak dan tarian rakyat D. Jumlah orang yang menjadi penasihat dalam pemerintahan Jepang meningkat E. Bahasa Indonesia dipergunakan sebagai bahasa sehari-hari dan bahasa pengantar di sekolah


jawabannya adalah bahasa indonesia dipergunakan sebagai bahasa sehari hari dan bahasa pengantar sekolah

semoga membantu

11. Pada akhir masa kependudukan jepang mulai mengubah arah kebijakan politikguna meraihsimoati rakyat indonesia. Bukti yang mendukung pernyataan tersebut adalah.? A. Produktivitas petani di wilayah jawa tengah mengalami peningkatanB. Nama-nama kota di indonesia yang didirikan oleh Belanda diganti oleh Jepang C. Masuknya unsur-unsur budaya jepang dalam lagu anak-anak dan tarian rakyatD. Jumlah orang yang menjadi penasihat dalam pemerintahan Jepang meningkat E. Bahasa Indonesia dipergunakan sebagai bahasa sehari-hari dan bahasa pengantar di sekolah


a.Maaf kalau salah yaaaaaaa

12. Apa bahasa Jepangnya "Bekerja Sebagai Petani"tolong bantuannya​


Jawaban:

農民として働く

bekerja sebagai petani

Penjelasan:

これがお役に立てば幸いです

semoga membantu


13. kebijakan pemerintah penduduk Jepang yang mempengaruhi kehidupan ekonomi masyarakat Indonesia adalah a adalah a banyak didirikan sekolah-sekolah untuk rakyat B munculnya Organisasi Serikat Dagang di Indonesia C penggunaan bahasa Indonesia di samping bahasa Jepang sebagai bahasa resmi dipaksa menanam pohon jarak dan kapas pada lahan pertanian dan perkebunan​


Jawaban:

Karna perkebunan jepang dapat menimbulkan tanam paksa berbagai wilayah di Indonesia


14. apa bahasa jepangnya dari: a. polisi b. petani c. sekretaris


a. polisi -> keisatsu 警察
b. petani -> Nõka 農家
c. sekretaris -> Hisho 秘書
Semogaa membantu :)
keisatsu = polisi
Noka = petani 
hisho = sekretaris

15. Carilah minimal 30 kosa kata dalam bahasa Jepang beserta artinya mengenai pertanian.​


30 kosakata bahasa Jepang dan artinya adalah

農業  = agrikultur, pertanian農業者 = petani農家 = petani農学者 = ahli pertanian納屋  = tempat penyimpanan hasil panen作物  = hasil tani不作  = gagal panen栽培 = menanam耕作  = menanam水路 = jalur air, irigasi dekat sawah/ladang肥料  = pupuk稲刈り = memanen padi農地  = ladang pertanian温室  = rumah kaca干し草 (hoshikusa) = jerami殺虫剤 (sacchuuzai) = pestisida農薬 (nouyaku) = pestisida, pembasmi hama農産物 (nousanbutsu) = hasil pertanian種 (tane) = bibit種をまく (tane o maku) = menebar bibit土 (tsuchi) = tanah土壌 (dojou) = tanah土壌汚染 (dojou osen) = polusi tanah鍬 (kuwa) = cangkul, pacul鎌 (kama) = celuritシャベル (shaberu) = sekopトラクター (torakutaa) = traktor雑草 (zassou) = rumput liar 米  KOME = beras/padiカタカナ / 片仮名 = menanam padi

Pembahasan :

Selain di Jepang, Bahasa Jepang juga menjadi bahasa negara lain seperti Korea Selatan dan Tiongkok yang pernah menjadi jajahannya.Bahasa Jepang terbagi menjadi dua bentuk yaitu Kyoutsugo (共通語) yaitu penuturan umum"Hyoujungo (標準語) yaitu "penuturan standar". Hyoujungo merupakan pelafalan yang formal yang biasa digunakan di televisi dan diajarkan di sekolah. Lima huruf vokal sebagai dasar Bahasa Jepang baku adalah  /a/, /i/, /ɯ/, /e/, dan /o/.Sistem penulisan bahasa Jepang disebut kanji yang berasal dari aksara Tionghoa (漢字) dan ditemukan pada abad 4 masehi.Sistem penulisan bahasa Jepang terbagi menjadi tiga yaitu : Katakana (カタカナ / 片仮名Kanji (かんじ / 漢字)Hiragana (ひらがな / 平仮名)

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang jumlah huruf kanji https://brainly.co.id/tugas/985140Materi tentang kegunaan huruf kanji https://brainly.co.id/tugas/15603815Materi tentang huruf kanji Ayah https://brainly.co.id/tugas/5497227

Detail jawaban  

Kelas: 12 SMA

Mapel: Bahasa Jepang

Bab: -

Kode: -

#AyoBelajar#SPJ2


16. Bisa buatkan saya cerita kegiatan sehari-hari untuk petani dalam bahasa jepang


Jawaban:

私は小さな農家です。都市文明から遠く離れて生まれた。人々がカリトゥリ村と呼ぶ小さな村で。これは私が改善するところです。繁栄を目指して奮闘している農民たちの喧騒の中。タバコの葉、米粒、トウモロコシの穀粒は、地域社会の経済の原動力です。しかし、少し前に、タバコの生産についてのニュースがありました。本当に、このニュースは本当にコミュニティをカットしました。栽培されている植物の中で、タバコは他の植物よりも多くの呼吸をすることができるものです。タバコがあれば、人々はより長く生き残ることができます。私たちのキャンプの農地はとても広いですが、それはコミュニティの唯一の希望です。

先日起こった問題については話し合いたくありません。タバコの問題。振り返りたい。最初に私の子供の頃を思い出します。その泥や植物で遊んだことを思い出します。 10年ほど前、私は子供でした。私はまだ小学校にいます。私は農業について知りません。私の父は農夫ですが。私の祖父と私の親戚の残りは農民でしたが。しかし、時間が経つにつれてゆっくりとダイビングを始めました。私は降りています。私は農民としての生活を感じ始めました。

最初は両親だけを助けました。その時、私はちょうど小学校にいました。それは役に立ちませんが、両親の仕事からもっと気が散ります。しかし、時代は変わり、日は変わり、週、月、年は変わりました。私は本当に農夫になりました。中学生の頃から、もっと集中的に両親を助け始めました。コイ農家として。学校の活動や休日から、私は通常両親を助けるために費やします。成長期が到来したとき。私はダウド(育てるために植えられた米の種を収穫する)を手伝います。米の種も植えました。米が育ち始めたとき、私は除草に参加したか、村の人々はそれをマトンと呼びました。収穫期になると、derep(ライスハーベスト)に参加します。

Watashi wa chīsana nōkadesu. Toshi bunmei kara tōkuhanarete umareta. Hitobito ga karito~uri mura to yobu chīsana mura de. Kore wa watashi ga kaizen suru tokorodesu. Han'ei o mezashite funtō shite iru nōmin-tachi no kensō no naka. Tabako no ha, kometsubu, tōmorokoshi no kokutsubu wa, chiiki shakai no keizai no gendōryokudesu. Shikashi, sukoshi mae ni, tabako no seisan ni tsuite no nyūsu ga arimashita. Hontōni, kono nyūsu wa hontōni komyuniti o katto shimashita. Saibai sa rete iru shokubutsu no naka de, tabako wa hoka no shokubutsu yori mo ōku no kokyū o suru koto ga dekiru monodesu. Tabako ga areba, hitobito wa yori nagaku ikinokoru koto ga dekimasu. Watashitachi no kyanpu no nōchi wa totemo hiroidesuga, soreha komyuniti no yuiitsu no kibōdesu. Senjitsu okotta mondai ni tsuite wa hanashiaitaku arimasen. Tabako no mondai. Furikaeritai. Saisho ni watashi no kodomo no koro o omoidashimasu. Sono doro ya shokubutsu de asonda koto o omoidashimasu. 10-Nen hodo mae, watashi wa kodomodeshita. Watashi wa mada shōgakkō ni imasu. Watashi wa nōgyō ni tsuite shirimasen. Watashinochichi wa nōfudesuga. Watashi no sofu to watashi no shinseki no nokori wa nōmindeshitaga. Shikashi, jikangatatsu ni tsurete yukkuri to daibingu o hajimemashita. Watashi wa orite imasu. Watashi wa nōmin to shite no seikatsu o kanji hajimemashita. Saisho wa ryōshin dake o tasukemashita. Sonotoki, watashi wa chōdo shōgakkō ni imashita. Sore wa yakunitachimasenga, ryōshin no shigoto kara motto ki ga chirimasu. Shikashi, jidai wa kawari,-bi wa kawari, shū, tsuki,-toshi wa kawarimashita. Watashi wa hontōni nōfu ni narimashita. Chūgakusei no koro kara, motto shūchū-teki ni ryōshin o tasuke hajimemashita. Koi nōka to shite. Gakkō no katsudō ya kyūjitsu kara, watashi wa tsūjō ryōshin o tasukeru tame ni tsuiyashimasu. Seichō-ki ga tōrai shita toki. Watashi wa daudo (sodateru tame ni ue rareta Amerika no tane o shūkaku suru) o tetsudaimasu. Amerika no tane mo uemashita. Amerika ga sodachi hajimeta toki, watashi wa josō ni sanka shita ka, mura no hitobito wa sore o maton to yobimashita. Shūkaku-ki ni naru to, derep (raisuhābesuto) ni sanka shimasu.

Aku adalah anak petani gurem. Lahir jauh dari peradaban kota. Disebuah kampung kecil yang masyarakat sebut kampung Kalituri. Disinilah aku peningkatan. Ditengah-tengah hiruk-pikuk para petani yang berjuangan untuk mencapai kesejahteraan. Daun tembakau, bulir-bulir padi, biji-biji jagung menjadi roda penggerak perekonomian masyarakat. Namun beberapa waktu lalu, terdengar kabar kabar produksi tembakau. Sungguh berita tersebut sangat menyayat masyarakat. Soalnya dari sekian tanaman yang dibudidayakan tembakaulah yang mampu memberikan nafas lebih dari tanaman yang lain. Dengan tembakaulah masyarakat dapat bertahan hidup lebih lama. Walaupun lahan pertanian dikampun kami begitu besar, namun menjadi harapan satu-satunya masyarakat.

Aku tak ingin membahas isu yang terjadi tempo hari lalu. Isu mengenai tembakau itu. Aku ingin menengok kebelakang. Mengenang masa kecilku dulu. Mengenang masa-masa bermain dengan lumpur dan tanaman itu. Sepuluh tahun yang lalu atau lebih aku masih kecil. Aku masih duduk di bangku SD. Aku belum mengenal mengenai bertani. Walaupun bapakku seorang petani. Walaupun kakek dan seluruh keluarga besarku seorang petani. Namun lembat laun seiring berjalannya waktu aku mulai terjun. Aku mulai turun. Aku mulai merasakan hidup sebagai petani.

Awalnya aku hanya ikut membantu orang tua. Ketika itu usiaku baru menginjak SD. Bukan membantu sih, tapi lebih mengganggu pekerjaan orang tua. Namun waktu berganti, hari berganti, minggu, bulan dan tahun berganti. Aku benar-benar terjun sebagai petani. Ketika duduk dibangku SMP aku mulai membantu lebih intensif pekerjaan orang tua. Sebagai petani gurum. Dari kegiatan sekolah atau hari libur aku biasa habiskan untuk membantu orang tua. Ketika musim tanam tiba. Aku membantu untuk Daud (memanen benih padi yang telah ditanam untuk dibesarkan) . Aku juga ikut menanam benih padi. Disaat padi mulai tumbuh aku ikut menyiangi atau orang kampung disebut maton. Disaat musim panen tiba aku ikut derep (panen padi).

Penjelasan:

Semoga menjadi jawaban tercerdas


17. 1.berikut ini yang bukan merupakan penyebab melemahnya ASEAN adalah...a. kemajuan sosial yang terhambatb. perkembangan budaya tertinggal c. konflik antar sesama anggota d. usia harapan hidup tinggi2. perubahan yang paling berpengaruh pada masa kolonial dibandingkan pemerintahan jepang adalah..a. kemajuan kemiliteran b. munculnya organisasi rakyat pribumic. kemajuan sektor pertanian d. perubahan sistem politik 3. perubahan yang paling berpengaruh pada masa pemerintahan jepang dibandingkan pemerintaha kolonial adalah...a. kemajuan kemiliteranb. munculnya organisasi rakyat pribumi c. kemajuan sektor pertaniand. perubahan sistem politik 4. penanaman budaya jepang menimbulkan penurunan pada pemerintaha jepang dalam bidang ...a. ekonomi b. sosial c. pilitikd. pendidikan5. penggunaan bahasa jepang sebagai bahasa utama dan menyanyikan lagu kebangsaan


1. D.
2. A.
3. C.
4. A.
5. _____

Semoga membantu #
Follow akun brainly aku ya ( RANIJAIT100506 ) ♡ ♡ ♡
Jadikan sebagai solusi terbaik, ya ☆ _ ☆

18. Pada akhir masa pendudukannya Jepang mulai mengubah arah kebijakan politik guna meraih simpati rakyat Indonesia bukti yang mendukung pernyataan tersebut adalah produktivitas pertanian di wilayah Jawa Tengah mengalami peningkatan nama-nama kota di Indonesia yang didirikan Belanda diganti oleh Jepang masuknya unsur-unsur budaya Jepang dalam lagu-lagu anak dan tari-tarian rakyat ke jumlah orang Indonesia yang menjadi penasihat dalam pemerintahan Jepang meningkat bahasa Indonesia dipergunakan sebagai bahasa sehari-hari dan bahasa pengantar di sekolah


soalnya apa kok malah penjelasan

19. perlawanan rakyat aceh terhadap jepang Jug dilakukan oleh pasukan "giyugun" yg di pimpin oleh Teuku Hamid. Perlawanan tersebut dilatarbelakangi oleh..... A. Kewajiban berbahasa jepang di lingkungan sekolah B. Kebijakan perbatasan penanaman padi dan jagung C. Praktik latihan perang di kalangan pemuda Aceh D. Praktik eksploisitasi lahan pertanian rakyat Aceh E. Penyisipan kebudayaan jepang dalam kegiatan pendidikan


Jawaban:

B . kebijakan perbatasan penananmanpadi dan jagung

semoga membantu


20. Kakek saya berumur 66 tahun. Seorang petani. dalam bahasa Jepang​


Jawaban:

"Watashi no sofu wa 66-saidesu. Nōgyō-sha"

Penjelasan:

ITU YA ARTINYA JDIIN JWBN TERCERDAS YAA

Jawaban:

かけさやべるむれ66たふんせおらんんげぺたに


Video Terkait


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar