Senin, 23 Januari 2023

Cara Kawin Silang Bunga Krokot


Cara Kawin Silang Bunga Krokot

bagaimana cara penyerbukan bunga krokot​

Daftar Isi

1. bagaimana cara penyerbukan bunga krokot​


Jawaban:

Cara Penyerbukan Bunga Mawar Dengan Bantuan Hewan

Hewan yang bisa membantu penyerbukan bunga mawar adalah kupu kupu dan lebah.

Prosesnya : 1. Bunga mawar yang memiliki ciri ciri bunga mawar yang siap dilakukan penyerbukan oleh kupu kupu dan lebah

2. Kemudian aroma yang diciptakan dari bunga mawar akan memikat kupu kupu dan lebah

3. Selanjutnya kupu kupu dan lebah menghisap serbuk sari dari bunga mawar. Serbuk sari ini mengandung protein yang dibutuhkan oleh lebah dan kupu kupu sebagai sumber makanan.

4. Lalu memindahkan serbuk sari dari bunga mawar pertama ke bunga mawar lainnya

5. Kegiatan penyerbukan terjadi ketika serbuk sari jatuh di benang sari bunga mawar lain yang dihinggapi oleh kupu kupu dan lebah

6. Selanjutnya tinggal menunggu waktu sampai bunga mawar menghasilkan biji. Biji bunga mawar berbentuk bulat berwarna hijau hingga orange. Pada bagian dalam terdapat biji yang bisa anda gunakan untuk ditumbuhkan kembali.

Penjelasan: maaf jika kurang jelas


2. bagaimana cara perkembangbiakan bunga krokot?


Secara generatif, perbanyakan bibit bunga krokot dimulai dengan menyemai benihnya(bijinya).

Sedangkan secara vegetatif, bibit bunga krokot diperoleh dengan cara stek bagian tanamannya.

Maaf kalau salah :)


3. 5. Apakah yang dimaksud dengan perkawinan sendiridan perkawinan silang pada bunga sempurna ?​


Jawaban:

1. Perkawinan sendiri

Proses penyerbukan kepala putik oleh serbuk sari yang berasal dari bunga itu sendiri. Bisa juga dari bunga lain pada tumbuhan yang sama.

contoh : gandum, padi, kedelai, dan lain-lain.

2. Penyerbukan silang

Menempelnya serbuk sari dari suatu bunga pada kepala putik bunga lain yang berada pada tumbuhan lain yang sejenis. Penyerbukan silang hanya terjadi pada anggota spesies yang sama.

contoh : menyilangkan tumbuhan zucchini dengan labu karena berasal dari spesies yang sama.

Penjelasan:

Jawaban:

Penyerbukan sendiri adalah proses penyerbukan (berpindahnya serbuk sari dari kepala sari ke kepala putik) yang secara khusus terjadi pada bunga yang sama atau antar bunga yang berbeda tetapi dalam satu tanaman atau di antara bunga pada klon tanaman yang sama.

Penyerbukan di antara tanaman-tanaman yang berasal dari perkembangbiakan suatu tanaman yang sama secara aseksual ataupun di antara tanaman dalam kelompok galur murni dengan komposisi genetik yang sama akan menghasilkan hasil yang sama dengan penyerbukan pada bunga dalam satu tanaman.[1] Tanaman yang melakukan penyerbukan sendiri disebut tanaman menyerbuk sendiri, umumnya penyerbukan terjadi ketika bunga belum mekar atau dalam kondisi tertutup yang disebut juga penyerbukan tertutup (kleistogami).

Perkawinan silang pada bunga sempurna disebut

Tanaman yang sejenis dapat dikawinkan Struktur alat reproduksi tanaman (bunga) Tanaman sejenis dapat dikawinkan maknanya, cabai merah keriting dapat dikawinkan dengan cabai rawit, cabai dapat dikawinkan dengan paprika, tomat kampung bisa dikawinkan dengan tomat hibrida. kalau contoh bunga: bunga mawar putih dapat dikawinkan dengan bunga mawar merah dan sebagainya.


4. Bunga sepatu merah (MM) dikawin silang dengan bunga srpatu warna kuning (Mm) penyelesainnya?


Jawaban:

mboh ra genah

aku mumet mikirne tugas ku dw

Penjelasan:

goro goro gurune randue akhlak


5. Tentukan f2 dari perkawinan silang antara tanaman bunga hitam (HH) dan tanaman bunga putih (hh)


semoga membantu :')

6. apa itu perkawinan silang? dan bagaimana hasil dari perkawinan silang tersebut?


perkawina tulang ada perkawinan dari 2 spesies yang berbeda mislanya singa sama harimau, yang menghasilkan spesies baru yaitu liger (terakhir ada di jepang mungkin sudah mati). ya hasilnya adalah spesies bari seperti liger tadi

7. 1.Jelaskan struktur dan fungsi akar tumbuhan bunga krokot 2. Jelaskan struktur dan fungsi batang pada tumbuhan bunga krokot 3. Jelaskan struktur dan fungsi daun, serta proses fotosintesis pada daun tumbuhan ini 4. Jelaskan struktur dan fungsi bunga krokot, kalau perlu digambar sesuaikan warnanya. 5. Apakah tumbuhan krokot memiliki buah dan biji,coba jelaskan.


Jawaban:

1.Akar

Salah satu struktur tumbuhan yang paling penting adalah akar. Biasanya, akar berada di bagian bawah tanaman. Jenis-jenis akar dibagi menjadi dua, yaitu akar tunggang dan akar serabut. Akar tunggang adalah akar yang tebal dan memiliki cabang-cabang kecil yang disebut sebagai akar lateral. Sementara itu, akar serabut memiliki bentuk yang lebih tipis dan bercabang, seperti berserat.

Selain menjaga agar tanaman dapat tumbuh dan berdiri tegak, akar berperan untuk menyerap air dan mineral dari tanah. Di beberapa jenis tumbuhan, akar merupakan tempat penyimpanan zat makanan hasil fotosintesis.

3.Daun

Daun adalah bagian tumbuhan yang umumnya memiliki karakteristik datar, hijau, dan terletak di batang. Pertumbuhan daun akan berhenti saat mencapai ukuran maksimalnya. Daun terdiri dari tangkai daun, helai daun, tulang daun, dan urat daun.

daun

Urat daun adalah garis-garis yang tampak pada helai daun. Urat daun biasanya mengandung jaringan pembuluh yang membawa air dan makanan. Pola yang dibentuk oleh urat daun pada daun disebut juga sebagai venasi. Venasi daun dapat berbentuk menyirip maupun sejajar.

Daun merupakan tempat berlangsungnya fotosintesis menggunakan karbon dioksida dan air di bawah sinar matahari dan melibatkan zat hijau pada daun. Selama proses ini, daun melepaskan oksigen. Zat makanan yang diproduksi dari fotosintesis disimpan di berbagai bagian tanaman sebagai zat tepung.

Penjelasan:


8. Jika tanaman bunga saling di persilangkan atau di kawinkan satu dengan lainnya ,apakah akan menghasilkan keturunan?


ya,karena serbuk sari jatuh ke kepala putik yang lainnya

9. jika bunga ungu(UU) dikawinkan (disilangkan )dengan bunga putih (uu) maka tentukanlah a.Fenotip b.Genotip c.Hasil persilangan (F¹)​


Jawaban:

            UU >< uu

Gamet : U          u

Genotip : Uu

Fenotip : Bunga ungu putih

Hasil persilangan : menghasilkan 100% bunga berwarna ungu putih.


10. Sebutkan Tempat menemukan bunga krokot!


Jawaban:

bungga krokot berasal dari Amerika Selatan


11. ciri ciri bunga krokot!!


Jawaban:

Bunganya Berkelompok 2-6 buah yg keluar dari ujung percabangan .Mahkota daunya berjumlah 5 buah berwarna kuning dan kecil kecil.Bunga ini akan mekarpada pagi hari antara 08.00-11.00 siang dan layu menjelang sore.

Semoga bermanfaat ya:)


12. bagaimana cara menanam bunga krokot supaya subur untuk sekolah


siram tiap hari dan beri pupuk dan beri tanah bakartanam ditanah yang subur,,lalu kamu tanam aja disana,,udah ,,disiram setiap pagi dan sore,,pasti subur

13. bagaimana cara pelestarian melalui perkawinan silang​


Jawaban:

dengan melakukan perkawinan silang kita akan menghasilkan varietas baru bagi tanaman tersebut dan pelestarian tanaman tersebut tetap terjaga walau yangmurni nanti akan hilang.


14. Apakah bunga krokot itu termasuk bunga lengkap​


Jika kita mengamati gambar bunga Portulaca (bunga krokot), dapat terlihat bahwa bunganya memiliki semua bagian/aksesori bunga. Termasuk memiliki alat kelamin bunga yang lengkap (putik dan benang sari). Sehingga, bunga Portulaca termasuk pada bunga lengkap.


15. apa manfaat bunga krokot​


Jawaban:

Berikut ini adalah beberapa manfaat tanaman krokot yang membuatnya layak untuk dicicipi.

Bernutrisi tinggi. ...

Mengandung asam lemak omega-3. ...

Menurunkan berat badan. ...

Mendukung perkembangan anak. ...

Mengatasi masalah pencernaan. ...

6. Mengandung antioksidan. ...

7. Mencegah kanker. ...

Meningkatkan kesehatan mata.

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban:

•menurunkan berat badan

•meningkatkan kesehatan mata

•mencegah gangguan perkembangan pada anak

•meningkatkan kesehatan jantung

•mencegah resiko kanker

•meningkatkan sirkulasi darah

•tulang yang kuat

•mencegah penyakit dalam saluran gastrointestinal

•menyehatkan kulit

•menyehatkan pertumbuhan rambut

#maafkalausalah


16. urutan takson bunga krokot​


Jawaban:

Menurut Dalimartha (2009), krokot ini memiliki klasifikasi sebagai berikut, divisi: Spermatophyta, sub divisi: Angiospermae, bangsa: Caryophyllales, suku: Portulacaceae, marga: Portulaca, jenis: Portulaca oleracea L..

Penjelasan:

semoga membantu ya


17. jika bunga merah di kawin silangkan bunga putih maka berapa persen kemungkinan bunga merah muda


100% bunga merah muda

18. Perkawinan silang antara bunga berwarna merah dengan bunga berwarna putih


25% menghasilkan bunga merah , 25% mnghasilkan bunga putih , 50% mnghasilkan bunga pink (bila bersifat intermediet)
50% bunga merah , 50% bunga putih (bila bukan bersifat intermediet)

19. buatlah teka hasil observasi tentang bunga krokot​


Jawaban:

mungkin maksud nya buatlahtekshasilobservasitentangbungakrokot

jawab:

Definisi Umum

krokot adalah tanaman semak dari genus Rosa. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman hias yang popular.

Tanaman yang memiliki lebih dari 100 spesies ini memiliki tinggi 2-5 meter, batang yang berduri tajam dan halus licin, serta daun yang berbentuk menyirip dengan panjang 5-15 cm. Bunganya terdiri dari berbagai macam warna seperti merah, merah muda, putih, dan kuning. Pada mahkota bunga, terdapat 4-5 helai daun mahkota. Tanaman ini hidup di daerah yang sejuk

Definisi Bagian

Bunga krokot dapat dibudidayakan dengan cara stek batang, okulasi, dan menanam biji. Saat dalam masa pertumbuhan, perawatan adalah hal yang penting agar bunga tumbuh dengan indah dan kokoh. Beberapa cara dalam merawatnya antara lain dengan membasmi gulma dan rumput liar disekitar, memberikan pupuk secara rutin 3-4 bulan sekali dengan dosis yang benar, serta menyiram tanaman sehari sekali. Waktu yang paling baik dalam menyiram tanaman adalah pagi dan sore hari saat suhu udara tidak terlalu panas. Kemudian melakukan pemangkasan terhadap dahan yang sudah kering dan tangkai yang sudah layu.

penutup

Karna bentuk dan warnanya yang indah, bunga krokot umumnya dijadikan tanaman hias. Namun dibalik keindahannya ternyata bunga krokot memiliki berbagai manfaat. Seperti antidepresan, antiviral, antibakteri, antiperadangan, dan sumber vitamin C. Bunga krokot juga banyak digunakan sebagai bahan untuk kecantikan. seperti sabun, parfum, pelembab, dll.

btw untukbungakrokotituditempatsayaitu ygbunganyaberwarnahmerahdanygmenjalar..

maaf,semogamembantu^_^


20. buatlah teks hasil observasi tentang bunga krokot ​


Jawaban:

Ini teksnya

Penjelasan:

Krokot adalah tanaman semak dari genus Rosa. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman hias yang tergolong familia Portulacaceae yang berasal dari Amerika Selatan. Tanaman ini disebut juga bunga pukul sembilan karena umumnya bunga mekar pada pukul sembilan pagi.

Tanaman yang memiliki lebih dari 100 spesies ini memiliki tinggi 2-5 meter, batang yang berduri tajam dan halus licin, serta daun yang berbentuk menyirip dengan panjang 5-15 cm. Bunganya terdiri dari berbagai macam warna seperti merah, putih,kuning, dan merah muda. Pada mahkota bunga, terdapat 4-5 helai daun mahkota. Tanaman ini hidup di daerah yang sejuk

Definisi Bagian

Bunga krokot dapat dibudidayakan dengan cara stek batang, okulasi, dan menanam biji. Saat dalam masa pertumbuhan, perawatan adalah hal yang penting agar bunga tumbuh dengan indah dan kokoh. Beberapa cara dalam merawatnya antara lain dengan membasmi gulma dan rumput liar disekitar, memberikan pupuk secara rutin 3-4 bulan sekali dengan dosis yang benar, serta menyiram tanaman sehari sekali. Waktu yang paling baik dalam menyiram tanaman adalah pagi dan sore hari saat suhu udara tidak terlalu panas. Kemudian melakukan pemangkasan terhadap dahan yang sudah kering dan tangkai yang sudah layu.

penutup

Karna bentuk dan warnanya yang indah, bunga krokot umumnya dijadikan tanaman hias. Namun dibalik keindahannya ternyata bunga krokot memiliki berbagai manfaat. Seperti antidepresan, antiviral, antibakteri, antiperadangan, dan sumber vitamin C. Bunga krokot juga banyak digunakan sebagai bahan untuk kecantikann, seperti sabun, parfum, pelembab, dan lain-lain.


Video Terkait


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar