Kamis, 26 Januari 2023

Contoh Pengumuman Tentang Kebersihan Kelas


Contoh Pengumuman Tentang Kebersihan Kelas

Contoh pengumuman tentang membawa peralatan kebersihan di kelas

Daftar Isi

1. Contoh pengumuman tentang membawa peralatan kebersihan di kelas


Dear Students,

We will be cleaning our classroom on 5th December 2017. Please bring cleaning materials assigned to you such as broom, cloth and some cleaning sprays. Thank you for your cooperation.

Sincerely,
Mr. Michael

Semoga Bermanfaat! :)
Jika puas dengan jawaban saya, tolong berikan saya terima kasih dan memilih jawaban saya sebagai jawaban terbaik (atau "Mark as Brainliest") Makasih❤ :Dgood morning everyone, coincides with the cleanliness in this class, i hope every student in this class to bring along the cleanliness equipmen such as brooms etc.


sekian dari saya☺

2. pengumuman yang isinya tentang menjaga kebersihan kelas contohnya


diberitahukan kepada para siswa akan diadakan adiwiyata oleh karena itu kelasnya harus bersih.
Siswa -Siswi kelas 1-6 akan mengadakan gotong royong dikelas masing-masing untuk menjaga kebersihan kelas

3. Contoh pengumuman untuk menjaga kebersihan kelas


penguman bagi seluruh murid agar menjaga kebersihan kelas karena akan ada pemeriksaan kebersihan pada esok lusa, terima kasih.

4. contoh membuat pengumuman lomba kebersihan kelas tingkat sd dalam bahasa sunda


assalamualaikum.wr.wb                                                                                       bewara kanggo sadaya siswa siswi IV,V,sarengVI..........(nama sekolah kamu)      kepala sekolah bade ngaya keun lomba kebersihan kelas di tiap tiap kelas          .di antawis na nyaeta:aya nu sasapu,ngelap kaca,ngepel,sareng sasapu di halaman sakola.acarana bade di laksana keun dina:                                                waktos:sabtu,kaping.....(tanggal berapa),dina tabuh 08.00 s/d selesai                     tempat: ..........(nama sekolah mu )                                                                   ku saha wae nu hoyong ngiringan lomba bebersih tingkat kelas masing masing        mangga di siap keun sagala alat na.                                                                  wasalamualaikum.wr,wb                    

5. 1.sebutkan 2 contoh bangunan diluar gedung sekolah..2.sebutkan 2 contoh peralatan untuk membersihkan saluran air..3.sebutkan ciri ciri taman yg baik..4.siapakah yang harus merawat taman sekolah..5.bagaimana keadaan tembok sekolah yang baik..6.kebersihan ruang kelas adalah tanggung jawab..7.sekolah yang selalu menjaga kebersihanya adalah sekolah yang..8.pihak yang bertanggung jawab terhadap kebersihan sekolah adalah.9.tujuan hidup bersih adalah10.sekolah yang ada tamannya akan terlihat.11.letak sekolah jauh dari keramaian umum adalah salah satu..................sekolah sehat.12.sebagai warga sekolah yang baik kita harus mewujudkan lingkungan yang rapi dan ..13.kesadaran untuk mengerti pentingnya menjaga kebersihan harus ditanamkan sejak..14.tembok disekolah agar tetap bersih sebaiknya jangan di..


3. ciri2 taman yang baik itu tidak ada sampah yang berserakan tamannya rapih dah indah
4. yang harus merawat taman sekolah adalah semua warga yang bersekolah disekolah tersebut karena semua itu ada lah tanggung jawab bersama
5. keadaan tembok sekolah yang baik adalah tidak ada corat-coretannya
6. kebersihan kelas adalah tanggung jawab semua siswa dan siswi yang ada dikelas tersebut
7. adalah sekolah yang bersih pangkal sehat
8. pihak yang bertanggung jawab adalah kita yang bersekolah dan dibantu dengan penjaga sekolah
9. tujuan hidup bersih adalah membatu kehidupan yang nyaman dan menjauhkan kita dari segala penyakit
10. sekolah yang ada tamannya akan terlihat indah
1.Kantor pos,Rumah sakit
2.Ember,pipa
3.Bersih,tidak ad sampah yg berserakan,tidak adanya tanaman yg layu
4.Semua warga sekolah
5.Tidak ada coretan pensil / spidol / pulpen
6.siswa-siswi dlm kls
7.Sehat & bersih
9.Agar hidup sehat bersih
10.Indah
12.Bersih
13.Usia dini
14.Coret-coret


6. 12. Contoh sikap rela berkorban untuk kepentingan negara yaitu ....A. Membiarkan sampah berserakan di jalanB. Tidak pernah mengerjakan piket membersihkan kelas.C. Beribadah menurut agama dan keyakinan masung-masing.D: Mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.​


Jawaban:

D: Mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.

Penjelasan:

jadikan jawaban terbaik


7. contoh pengumuman dalam bahasa inggris tentang kebersihan kelas


Announcement Text:

ANNOUNCEMENT

To: All Students of SMP 678

Our school will participate on the School National Competition that will be held on February 7th 2020. We will join some competitions, such as:

1. English Debate Competition

2. Math Competition

3. The Cleanest School Competition

All the students that will be the representatives of English Debate Competition and Math Competition have already prepared them selves well. To support the third competition (The Cleanest School Competition), we will work together on it. On the other words, all students of SMP 678 should give their hands to support it.

Since the competition will be held less than a month, we do not have much time to do nothing. The class will start at 8:30 A.M starting for next week and it will end at 01:30 P.M. However, all students and teachers must come at 7 A.M as the previous time of class started. We will do cleaning the classes, bath rooms, garden, yard, and all rooms in the school from 7 A.M until 8 A.M. Then, we will have 30 minutes break time before starting the class.

This rule will go on until February 5th 2020. On 6th 2020, all students and teachers will stay at home to prepare them selves before the competition on the next day.

We should hold hands together to have the successful results of the competition. For further information, please ask your homeroom teacher.

Mr. Howard Bloom

Head Master

Pembahasan:

Translation:

PENGUMUMAN

Kepada: Semua Siswa SMP 678

Sekolah kita akan berpartisipasi dalam Kompetisi Nasional Sekolah yang akan diadakan pada 7 Februari 2020. Kita akan mengikuti beberapa kompetisi, seperti:

1. Kompetisi Debat Bahasa Inggris

2. Kompetisi Matematika

3. Kompetisi Sekolah Terbersih

Semua siswa yang akan menjadi perwakilan dari Kompetisi Debat Bahasa Inggris dan Kompetisi Matematika telah mempersiapkan diri mereka dengan baik. Untuk mendukung kompetisi ketiga (Kompetisi Sekolah Terbersih), kita akan bekerja bersama untuk itu. Dengan kata lain, semua siswa SMP 678 harus bahu membahu untuk mendukungnya.

Karena kompetisi akan diadakan kurang dari sebulan, kita tidak punya banyak waktu untuk tidak melakukan apa-apa. Kelas akan mulai pukul 8:30 pagi mulai minggu depan dan akan berakhir pada 01:30 siang. Namun, semua siswa dan guru harus datang pada jam 7 pagi sama seperti sebelumnya. Kita akan melakukan pembersihan kelas, kamar mandi, taman, halaman, dan semua ruangan di sekolah dari pukul 7 pagi hingga pukul 8 pagi. Kemudian, kita akan memiliki waktu istirahat 30 menit sebelum memulai kelas.

Peraturan ini akan berlaku hingga 5 Februari 2020. Pada tanggal 6 2020, semua siswa dan guru akan tinggal di rumah untuk mempersiapkan diri sebelum kompetisi pada hari berikutnya.

Kita harus bergotong royong untuk mendapatkan kesuksesan hasil kompetisi. Untuk informasi lebih lanjut, silakan tanyakan kepada guru wali kelas kalian masing-masing.

Bapak Howard Bloom

Kepala Sekolah

Struktur Announcement Text:

1. Kepada siapa pengumuman tersebut ditujukan.

2. Kalimat pembuka, isi, dan kalimat penutup harus jelas dan tepat (terdapat nama kegiatan dan waktu pelaksanaan.)

3. Penulis teks pengumuman.

Pelajari lebih lanjut:  

1. Jenis announcement brainly.co.id/tugas/35294

2. Contoh soal announcement text brainly.co.id/tugas/5603982

3. Contoh announcement at school brainly.co.id/tugas/5494288      

------------

Detail Jawaban:  

Kelas: X SMA  

Mapel: Bahasa Inggris  

Bab: Reading and Writing Announcement, Stating Preference  

Kode: 10.5.6  

#AyoBelajar


8. contoh pengumuman osis mengadakan lomba kebersihan kelas


Dear all of my friends, On ..... I, Head of Osis will make a cleaning competition from 1 class to another.So Prepared yourself

9. 5. Berikut ini adalah contoh penerapan perilaku jujur yang benar ....a. saya mau mengakui kesalahan dihadapan sapak-ibu guru dan kedua orang tua.b. saya rela melaksanakan kebersihan kelas sesuai jadwal piket yang telah disepakati.saat di angkutan umum, saya memberikan kesempatan duduk bagi lansia dan wanita hamil.d. saya mengerjakan soal ulangan dengan jujur tak mau menyontek.​


Jawaban:A.saya mau mengakui kesalahan dihadapan bapak ibu guru dan kedua orang tua.

Penjelasan:jadikan yng terbaik)


10. 10. Indonesia merupakan negara yang berpotensiterjadi konflik. Hal ini disebabkan oleh ....a. kenyataan akan luasnya wilayah Indonesiab. kenyataan sebagai bekas negara jajahanC. sikap individualistis bangsa Indonesiad. adanya keragaman di Indonesia11. Contoh bentuk kerja sama di lingkup sekolahdalam bidang sosial untuk kepentingan umumadalah ....a. mengerjakan ujian bersamamenggalang dana untuk kegiatan amalC. membersihkan lingkungan sekolahd. membersihkan lingkungan kelas​


Jawaban:

10.d

11.c

Penjelasan:

semoga bermanfaat


11. perhatikan beberapa peristiwa berikut 1 pemilihan kepala daerah serentak pada Desember 2019 2 kegiatan pembelajaran di ruang kelas yang berlangsung interaktif3 kunjungan presiden di sekolah pada peringatan Hari anak nasional 4 pengumuman pemenang lomba pidato pahlawan tingkat nasional 5 piket kebersihan kelas yang dilaksanakan pada sepulang sekolah contoh peristiwa sejarah ditujukan oleh angka dan pembahasan​


Jawaban:

3.kunjungan presiden di sekolah pada peringatan hari anak Nasional

Penjelasan:

maaf kalau salah ya


12. contoh pengumuman untuk menjaga kebersihan kelas


enyapu mengambil sampah adalah piket kelas
Diumumkan kepada seluruh murid kelas agar selalu menjaga kebersihan kelas ,bagi yang melanggar akan diberi sanksi

13. Berikut adalah contoh perilaku yang sesuai dengan nilai sila kelima Pancasila adalah ... a. menolong dan menghargai orang lain b. memilih ketua kelas dengan musyawarah c. membantu kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan d. mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi ​


A. Menolong dan menghargai orang lain.

Pembahasan

Menolong menghargai orang lain merupakan contoh perilaku yang sesuai dengan sila nilai sila kelima Pancasila yaitu yang berbunyi : "Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia"

Contoh perilaku yang mencerminkan perilaku sila ke-5 Pancasila :

Menolong dan menghargai orang lain.Berlaku adil kepada siapa saja.Tidak semena-mena terhadap orang lain.Menghargai hasil karya orang lain.

Semoga membantu


14. contoh membuat pengumuman lomba kebersihan kelas tingkat sd


pengumuman
bahwa siswa siswi SDN.............mengadakan kebersihan karena ada acara sekolah bertepatan hari rabu tanggal........ bulan......


kalau gk salah sih ini jwbannya.... maaf kalau salahPengumuman!!!!!!!!

Akan ada acara Lomba kebersihan Tingkat SD se { DI DAERAH KAMU } dimohon anak anak untuk tidak membuang sampah sembarangan,dan dimohon untuk membersihkan sampah sampah yang ada didalam kelas........

SALAM HORMAT
     {NAMA PEMBUATNYA }

MAAF KALO SALAH ;)

15. lanjutanmelakukan hal tersebut meskipun kelas IX sudah memberikan contoh.Pada saat hari pahlawan 10 november osis mengadakan lomba kebersihan kelas. Dan kelas IX antusias membersihkan kelas mereka masing-masihng , berbeda dengan kelas VII dan VIII karena masih sedikit siswa yg membersihkan kelas mereka. Setelah acara selesai, Kepala sekolah pun mengumumkan pemenang dari lomba tersebut. pemenangnya rata-rata dari kelas IX. Memang harus diakui kelas IX akhir-akhir ini kelasnya sangat bersih terutama kelas IX B dan IX G. kelas IX G meraih juara 1, kelas IX B juara 2 dan kelas IX D meraih juara 3. Mereka memdapatkan piala dan bingkisan dari kepala sekolah. “ semoga kelas kalian dapat menjadi kelas inspirasi bagi kelas-kelas lain. Karena kenyamanan belajar tergantung dari bersihnya lingkungan sekitar kalian “ ucap kepala sekolah. Beberapa hari kemudian setelah diadakan lomba Kepala sekolah mengelilingi sekolah, beliau terkejut karena beliau tidak lagi melihat sampah yg berserakan di lorong-lorong sekolah maupun di kantin. Lalu beliau melihat kelas-kelas yg dilaluinya dan ternyata kelas itu sangat bersih dan beda dari sebelumnya. Kelas yang dilalui kepala sekolah itu adalah kelas XII dan XIII kelas yg selama ini sering melanggar peraturan membuang sampah menjadi kelas yang bersih dan didalam kelas tersebut banyak sekali kerajinan-kerajinan yang dipajang di depan kelas dan grafity di papan madding belakang kelas menjadikan kelas tampak berwarna. Bukan hanya hal itu saja, tetapi kelas mereka tertata dengan rapi dan terdapat gantungan map punya siswa masing-masing. Kantin sekolah juga sangat bersih, sampah-sampah yang awalnya berserakan kini tidak ada sampah sama sekali dan meja makan tertata rapi, lantai yang berubah menjadi warna putih bersih. Ini semua merupakan dampak postifi dari kelas IX yang sangat patuh terhadap kebersihan sehingga adik-adik kelasnya mencontoh hal tersebut. kepala sekolah pun juga bangga terhadap osis yg telah mengadakan lomba kebersihan antarkelas.Pada hari kamis kepala sekolah mengumumkan bahwa pada hari jumat akan diadakan kegiatan jumat bersih, yaitu dimana semua siswa bergotong royong membersihkan sekolah. Keesokan harinya banyak siswa yang membawa sapu, kain pel, ember dan keperluan lainnya. Siswa yang absen 1 sampai 5 membersihkan lapangan sekolah dan siswa yang absen 6 sampai 40 membersihkan kelasnya masing-masing. Di lapangan banyak sekali siswa yang antusias membersihkan selokan, membersihkan sisa ranting ataupun dedaunan yang gugur ke lapangan. Begitupula yang di dalam kelas, ada yang membersihkan jendela, membersihkan wastafel bagi kelas yang memiliki wastafel, membersihkan lemari yang berdebu dan lain sebagainya. Setelah semuanya selesai dan kegiatan jumat bersih sudah selesai siswa-siswi pun kembali beraktivitas mengikuti pelajaran. Disamping itu kepala sekolah berjalan menyusuri seluruh kelas yang ada di SMP ANGKASA dan ternyata kelas kelas yang dilewatinya sangat bersih dan sangat rapi. Pada hari senin pada saat upacara, kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada siswa yang terlah bersedia menjaga kebersihan sekolah dan menjaga nama baik almamater sekolah.kepala sekolah pun memberikan hadiah kepada kelas-kelas yang bersih dan beliau juga memberikan motivasi tentang manfaat lingkungan yang bersih dan higenis. Siswa yang berada ditengah lapangan menyimak ibu kepala sekolah yang sedang berada di depan lapngan sekolah. Mereka sangat antusias mendengarkan apa yang dikatakan oleh kepala sekolah walaupun matahari sudah terlihat di ufuk timur. “ saya bangga terhadap kalian yang sudah menjaga kebersihan sekolah, saya awalnya tidak percaya dengan hal ini namun kenyataannya yang membuat saya kagum dengan kalian. Karena dengan lingkungan sekolah dan kelas yang bersih akan membuat belajar kalian menjadi nyaman dan bahkan lebih konsentrasi dalam mengerjakan tugas dan pastinya membuat kalian betah berada di sekolah” terang ibu kepala sekolah. Murid-murid pun serentak bertepuk tangan dan upacara pun selesai. Siswa-siswi meninggalkan lapangan dan menuju kelas mereka masing-masing dan mulai beraktivitas kembali seperti biasanyabantu dibagi bagi mana abstrak, orientasi, komplikasi, resolusidan unsur intrinsiknya bantu dong pliss​


paragraf ke 2 maaf kalok  salah

Jangan membuang sampah sembarangan

orang bijak buang sampah pada tempatnya

kami cinta kebersihan

Sekolah kami bersih dari sampah

aku cinta lingkungan

dsb

Kebersihan sebagian dari iman

itu slogannya


16. contoh pengumuman tentang kebersihan kelas ditingkat sd


PENGUMUMAN Dengan adanya rangka kebersihan kelas ditingkat SD maka sekolah kita mengadakan kegiatan jumat bersih. Diharapkan semua siswa wajib membawa alat kebersihan. Terima kasih

17. Contoh Interaksi sosial yang terjadi antara individu dengan individu adalah.......... *A. Ahmad bercakap – cakap dengan anton tentang pembuatan layanganB. Guru menjelaskan materi di depan kelasC. Bupati menyampaikan visi dan misi nya kepada masyarakat umumD. Semua warga masyarakat berdiskusi membersihkan selokan​


Jawaban:

A .Ahmad bercakap – cakap dengan anton tentang pembuatan layangan

A. Ahmad bercakap – cakap dengan anton tentang pembuatan layangan.

Penjelasan:

Semoga membantu✨


18. 1.lingkungan kelas yang kondusifdidukung olehDi setiapsetiap kelas harus tersediaa kelas yang kekurangan cahayatempat sampah untuk menunjangb. kelas yang banyak sampahkebersihan kelas. Berikut ini adalahc. kelas yang bersih, rapi, dantempat sampah yang harusnyamandisediakan di setiap kelas, kecuall...d. kelas yang ramaia tempat sampah organic2. Fungsi ventilasi di dalam kelasb. tempat sampah anorganikadalah sebagai...c. tempat sampah kertasa tempat keluar masuknya udarad. tempat sampah abu rokokb. hiasan dinding10. Di bawah ini yang termasukc. alat pengaman di kelastransportasi ramah lingkungand. sarana belajaradalah ...3. Ciri-ciri umum kelas yang kondusifa. delman, sepeda motor, dan becakadalah ....b. bemo, sepeda kayuh, dan becaka. rapi, bersih, sehat, tidak lembab,c. sepeda kayuh, becak, dan andongcahayad. kereta api, mobil, dan bemob. kotor, cukup cahaya, dan tidak6. Alat elektronik yang paling boroslembabc. rapi, bersih, lembab, dan kuranga. lampu listrikcahayad. banyak cahaya, banyak sampah,b. rice cookerdan banyak siswaC. televisi4. Mendaur ulang barang bekasmenjadi barang layak pakai 7. Agar dinding kelasdisebut...a. reduce c. recycleb. reused. Recoverymenggunakan energy listrik adalah...10d. pendingin ruangan (AC)kelas tidakadanya pajangan atau tempelan-tempelan sebagai penyemangatbelajar. Di bawah ini adalah contohPendidikan Lingkungan Hidup Kelas 4​


Jawaban:

no 1 kalau ga salah c

Penjelasan:

kalau salah maap:)....

Jawaban:

C (Kelas yang bersih,rapi,dan tempat sampah yang nyaman)A (Tempat keluar masuknya udara)A (Rapi,bersih,sehat,dan tidak lembab)C (Recycle)

6. D ( pendingin ruangan / AC)

7. B ( Hiasan dinding)

saran: kalau membuat pertanyaan jangan bercampur aduk ya, biar lebih mudah menjawab nya

semoga membantu ya kak


19. Contoh penerapan sila ke-3 pancasila di rumah adalah musyawarah untuk menentukan ketua kelas b pemilihan umum presiden c musyawarah untuk menentukan acara libur keluarga d kerja bakti membersihkan selokan tolong jawab


Jawaban:

c

Penjelasan:

Semoga membantu terimakasih


20. 3. Di bawah ini yang bukan kewajiban kita sebagai murid di sekolah kecuali ...a. Jajan saat istirahatc. Membeli kue saat istirahatb. Menerima pelajaran di kelas d. Mengerjaan tugas sekolah dengan baik4. Contoh kewajiban sebagai warga negara adalah ...a. Membersihkan halaman sekolah c. Menaati peraturan lalu lintasb. Mengerjakan tugas dari guru d. Membantu orang tua5. Contoh hak sebagai warga negara adalah ..a. Mematuhi peraturan di sekolah c. Mendapat kasih sayang dari orang tuab. Menggunakan fasilitas umum d. Menjaga kebersihan fasilitas umum​


Jawaban:

3.d mengerjakan tugas sekolah dengan baik

4.c menaati peraturan lalu lintas

5.d menjaga kebersihan fasilitas umum


Video Terkait


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar