Sabtu, 18 Februari 2023

Kata Baku Segelintir


Kata Baku Segelintir

kosa kata baku dari segelintir dan mengecilkan​

Daftar Isi

1. kosa kata baku dari segelintir dan mengecilkan​


Jawaban:

kosa kata baku dari segelintir adalah :

sebutir sekumpulan kecil dan sejumlah.

untuk kosa kata baku dari mengecilkan adalah :

Definisi/Arti kata mengecilkan di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online adalah menjadikan kecil (sempit, kurang, dsb)


2. kosakata baku segelintir​


sebutir sekumpulan kecil

Jawaban:

sebagian

Penjelasan:

karena segelintir menjelaskan beberapa bagian dari suatu barang atau kelompok orang


3. 27. Hanya segelintir orang saja yang mampu menguasai pasar dunia. Kosakata baku dari kata segelintir adalah .... 28. "Jika ada kesalahan, kami mohon maaf sebesar-besarnya" ​


27.Sedikit
28.ok saya maafkan

4. 27. Hanya segelintir orang saja yang mampu menguasai pasar dunia.Kosakata baku dari kata segelintir adalah28. "Jika ada kesalahan, kami mohon maaf sebesar-besarnya"Agar menjadi kalimat efektif, kita harus menghilangkan kata ....​


jawaban :

27 . sedikit

penjelasan :

maaf cuma jawab nomor 27 doang soalnya aku lagi nyari juga jawabannya nomor 28


5. hamkreatifitasnegerianak negriMerekProduksiGlobalisasiProdukTeknologimemotongTSerbuan1 importerjanokausegelintireraKreatifPeng rajinPelosokKerebat7buy adoneous123manakah yang termasuk kata tidak baku?tolong di jawab​


Jawaban:

ham,merek,anak negri,serbuan,terjanokau,peng rajin,


6. ada segelintir manusia yang menyembah selain Allah SWT , ada juga segelintir manusia yang meminta kepada pohon besar dan batu besar, Bagaimana cara menyembah dan meminta yang benar sesuai surah Alfatihah, jelaskan!! ​


Jawaban:

"dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh Alam, Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, Pemilik hari pembalasan”.

“hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan”.

“tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat”.

Penjelasan:

Al-Fatihah terdiri dari 7 ayat. Ayat pertama hingga ayat keempat adalah bentuk pujian kepada Allah, sebagaimana berbunyi arti dari ayat tersebut adalah “dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh Alam, Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, Pemilik hari pembalasan”.Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa sebelum kita berdoa sebaiknya melantunkan pujian untuk Allah SWT. Kemudian, pada ayat kelima adalah bentuk pengharapan kepada Allah dan bentuk merendah diri kita kepada Allah SWT sebagai sang pemilik Alam Semesta yaitu pada arti ayat sebagai berikut “hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan”.

Kemudian setelah pujian dan merendah diri dihadapan Allah baru mulai untuk mengadukan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan kita kepada Allah. Sebagaimana terdapat dalam ayat keenam dan ketujuh yang menggambarkan apa yang kita butuhkan dalam hidup kita. Berikut arti dari ayat keenam dan ketujuh surah Al-Fatihah yang menjadi hajat yang diungkapkan sebagai pengharapan ummat muslim pada umumnya “tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat”.


7. Kalimat tidak efektif dari segelintirDan kalimat efektif dari sebagian​


Jawaban:

kalimat efektif adalah kalimat yg benra dan baku

dan kalimat tidak efektif adalah kalimat yg tidak baku tidak benar

Penjelasan:

semoga benar


8. 7. Carilah kata sulit dari paragraf di atas dan artikan seangkatanteukuchaniagofranssegelintir​


Jawaban:

seangkatan : generasi yang sama

Teuku : gelar bangsawan laki laki di Aceh

chaniago : -

Frans : -

segelintir : sekumpulan kecil (orang)


9. tuliskan kosakata baku dari:segelintir,terjangkau,memberlakukan


gelintir

jangkau

laku

10. apa kosakata baku dari memotong,memberlakukan,segelintir,tuntunan? plisss jawab buat entar


Kalau kata dasarnya ini :

- Memotong -> Potong

- Memberlakukan -> Laku

- Segelintir -> Gelintir

- Tuntunan -> Tuntun

Jika ingin mencari kata dasar yang lain, silakan buka KBBI atau download versi aplikasinya.


11. Bagaimana sikapmu terhadap segelintir oknum yang akan mengubah Pancasila dengan paham lain


bertindak tegas dan melaporkan ke pihak berwenang

12. Bagaimana bisa hanya segelintir manusia yang menjadi pemimpin, sedangkan yang lainnya menjadi anggota?​


Jawaban:

Karena sudah dipilih oleh manusia" itu sendiri dan Sudah di adakan pemilihan

Penjelasan:

Jadikan jawaban tercerdas yaa:)

Maaf kalo salah:)


13. menghadapi kecenderungan globalisasi yang hanya menguntungkan segelintir pemilik modal dan segelintir negara kaya sikap bangsa indonesia yang seharusnya adalah..


Mungkin,
Ada beberapa sikap yang harus dimiliki oleh kita sebagai bangsa yang bermartabat dan memiliki jati diri yang luhur, di antaranya sebagai berikut. a.    Mempertebal keimanan dan meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. b.    ikut berperan dalam kegiatan organisasi keagamaan dalam mengatasi perubahan. c.    Belajar dengan giat untuk menguasai ilmu


14. dahulu produk impor tidak terjangkau oleh masyarakat luas harganya mahal hanya segelintir masyarakat yang mampu membelinya lingkup yang kecil atau sedikit ditunjukkan oleh kata a segelintir B tidak terjangkau oleh masyarakat luas C masyarakat luas D Jawab A dan B Benar​


Jawaban:

d

Penjelasan:

hanya beberapa orang yang bisa membelinya


15. maksud/arti dari kata segelintir adalah​


Jawaban:

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata segelintir adalah sebutir. ... Segelintir memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga segelintir dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Jawaban:

Arti kata segelintir dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah se.ge.lin.tir [n] (1) sebutir; (2) sekumpulan kecil; sedikit (manusia): hanya ~ manusia yg tidak setuju dng usulan itu; (3) seorang.

Penjelasan:

semoga membantu^_^


16. kenapa manusia tidak pernah merasa puas? dan kenapa hanya segelintir orang saja yang bisa bersyukur? kenapa demikian?


Karena manusia tidak pernah mensyukuri nikmat yang tlah diberikan.
Karena sebagian orang hanya memikirkan untuk kehidupan dunia tanpa memikirkan kehidupan akhirat.- karena banyak manusia yang menganggap bahwa hal duniawi lebih penting drpd apapun. sehingga mereka selalu menginginkan sesuatu yang lebih tentang hal duniawi. misalnya uang, kekuasaan, kegembiraan, kesenangan dan hal duniawi lainnya. sehingga mereka tidak pernah merasa puas.
- karena segelintir orang tersebut bisa merasakan nikmat yang telah Tuhan berikan kepada umat-Nya. dan menganggap bahwa dengan bersyukur hidup terasa lebih bermakna.

terimakasih

17. Apa yang di maksud dengan perseorangan atau segelintir


masing masing individu

18. kenapa segelintir bangsa indonesia menjadi rusak


karena generasi yang semakin memburuk itu semua disebabkan oleh,minim nya pengetahuan, salah pergaulan, penyalahgunaan teknologi,lingkungan yang tidak baik, dan kurangnya perhatian atau didikan dari orang tua.

19. Bagaimana jika ada segelintir org yg tidak setuju terhadap pancasila sebagai dasar negara?


kita perlu menasehati mereka agar mereka mau merima pancasila sebagai dasar negaraMenurut saya,kita harus berusaha mengajarkan kepada segelintir org tersebut tentang pentingnya pancasila sebagai dasar negara karna jika tidak ada pancasila mungkin indonesia akan terpecah belah

20. Perlakuan khusus kepada segelintir pengusaha di istilahkan dengan


Dispensasi.

Semoga membantu.


Video Terkait


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar