Senin, 05 Desember 2022

Contoh Bauran Produk


Contoh Bauran Produk

Apa saja sarana sarana dari bauran produk dan bauran harga?

Daftar Isi

1. Apa saja sarana sarana dari bauran produk dan bauran harga?


Jawaban:

Bauran produk mempunyai sarana-sarana yaitu: mutu, cirikhas, gaya merk dagang, pembukus, pelayanan dan jaminan. Harga: adalah sejumlah uang yang dibayarkan oleh konsumen kepada produsen untuk mendapatkan suatu produk


2. Apa yg dimaksud dengan bauran pemasaran? BErikan contoh konkrit bauran pemasaran suatu produk/jasa jelaskan keterkaitanya dengan manajemen pemasaran


Jawaban:

Ketahui Manfaat dan Kekurangan Bauran Pemasaran. ... Melakukan pemasaran membutuhkan strategi yang baik agar tercapai hasil maksmial. Bauran pemasaran (marketing mix) adalah kumpulan variabel pemasaran yang digunakan untuk mencapai tujuan pemasaran pada pasar yang ditargetkan.


3. produk dipasarkan dengan outlet sendiri, hal ini merupakan contoh dari bauran pemasarana. produkb.hargac.distribusid. promosie. kualitas​


Produk dipasarkan dengan outlet sendiri, hal ini merupakan contoh dari bauran pemasaran  distribusi

a. produk

b. harga

c. distribusi

d. promosi

e. kualitas​

Pembahasan

Dalam komunikasi pemasaran ada beberapa strategi yang digunakan produsen untuk memasarkan produknya yaitu melalui bauran pemasaran atau promotion mix. konsep strategi pemasaran dan bauran pemasaran tersebut sering kita kenal dengan istilah 4P dalam pemasaran yaitu :

Produk (product), kombinasi barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan kepada pasar sasaran.Harga (price), adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan pelanggan untuk memperoleh produk.Tempat (place), kegiatan perusahaan yang membuat produk tersedia bagi pelanggan sasaran.Promosi (promotion) berarti aktivitas yang menyampaikan manfaat produk dan membujuk pelanggan membelinya.

Untuk mendistribusikan barang, ada beberapa perantara yang harus dilalui sebelum barang itu sampai ditangan konsumen, produk harus melewati tahapan-tahapan penyaluran barang, tahapan-tahapan itu disebut juga dengan saluran distribusi. berikut ini beberapa perantara orang yang melakukan distribusi yaitu :

Agen, yaitu seorang atau kelompok yang menjual barang-barang yang dihasilkan oleh produsen, sesuai dengan harga yang telah ditentukan oleh produsen, jadi agen adalah seorang penyalur barang yang langsung dibawah produsen dan atas nama produsen langsung.Pedagang Besar, yaitu pedagang yang memperoleh barang dari agen dalam jumlah yang cukup besar, disini pedagang besar boleh mengambil keuntungan dari penjualan barang yang diperoleh dari agen.Pedagang kecil atau pengecer yaitu pedagang yang mengambil barang dari pedagang besar, kemudian menjualnya langsung kepada konsumen dalam jumlah yang lebih kecil atau satuan.Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang ilmu ekonomi brainly.co.id/tugas/3010771

2. Materi tentang Pemasaran yang Berorientasi pada Pelanggan https://brainly.co.id/tugas/19678901

3. Materi tentang perlunya melakukan segmen pasar brainly.co.id/tugas/17200476

---------------------------

Detil Jawaban

Kelas : X (1 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : Ilmu Ekonomi dan Permasalahnnya.

Kode : 10.12.1

Kata Kunci : Pemasaran, Pelanggan.


4. Mengapa pada segmentasi pasar membutuhkan bauran produk dan baruan pemasaran tersendiri ?​


Penjelasan:

Mendesain produk-produk yang lebih responsif terhadap kebutuhan pasar. Hanya dengan memahami segmen-segmen yang responsif terhadap suatu stimuli maka anda dapat mendesain produk yang sesuai dengan kebutuhan/keinginan segmen-segmen ini. Artinya, produk yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan/keinginan pemasar terkadang tidak memiliki nilai tinggi pada suatu segmen.


5. Indikator konsistensi bauran produk apa ya..??


bauran produk suatu perusahaan memiliki lebar, panjang, kedalaman, dan konsistensi tertentu

6. pengertian konsistensi bauran produk


bauran produk adalah perpaduan atau rangkaian dari semua lini produk yg ditawarkan oleh perusahaan kpd konsumen
jika membantu jadikan jawaban yg terbaik^-^

7. Mengapa pada segmentasi pasar membutuhkan bauran produk dan baruan pemasaran tersendiri ?​


Jawaban:

yang kujjjjjjjjj7uu8j


8. Sebutkan variabel bauran pemasaran untuk kategori produk?


Jawaban:

Empat variabel dari bauran pemasaran terdiri dari Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat/Distribusi) dan Promotion (Promosi).

maaf kalau salah

Jawaban:

Empat variabel dari bauran pemasaran terdiri dari :

Product (Produk)

Price (Harga)

Place (Tempat/Distribusi)

Promotion (Promosi)

Penjelasan:

maaf kalo salah

Jadikan yang Terbaik


9. Jelaskan mengapa bauran pemasaran untuk jasa berbeda dengan bauran pemasaran untuk produk ?


ya jelas berbeda dari segi jasa berupa pelayanan,produk dari segi kualitas barang

10. Mengapa pada segmentasi pasar membutuhkan bauran produk dan baruan pemasaran tersendiri ?​


Jawaban:

Mendesain produk-produk yang lebih responsif terhadap kebutuhan pasar. Hanya dengan memahami segmen-segmen yang responsif terhadap suatu stimuli maka anda dapat mendesain produk yang sesuai dengan kebutuhan/keinginan segmen-segmen ini. Artinya, produk yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan/keinginan pemasar terkadang tidak memiliki nilai tinggi pada suatu segmen.

Menganalisis pasar. Segmentasi pasar membantu eksekutif mendeteksi siapa saja yang akan menggerogoti pasar produknya. Artinya, dengan melakukan segmentasi, memudahkan organisasi untuk mendeteksi siapa kompetitornya di segmen tersebut.

Menemukan peluang. Setelah menganalisis pasar, mereka yang menguasai konsep segmentasi dengan baik akan sampai pada ide untuk menemukan peluang. Peluang ini tidak selalu sesuatu yang besar, tetapi pada masanya ia akan menjadi besar. Peluang tersebut umumnya belum ditangkap oleh pemasar lain yang pernah ada, sehingga kemungkinan besar akan membawa keuntungan besar untuk pemasar di kemudian hari.  

Menguasai posisi yang superior dan kompetitif. Mereka yang menguasai segmen dengan baik, umumnya adalah mereka yang paham betul konsumennya. Mereka mempelajari pergeseran yang terjadi di dalam segmennya. Artinya, dengan melakukan segmentasi, pemasar dapat mengetahui perubahan kecenderungan perilaku pasar pada segmennya.  

Menentukan strategi komunikasi yang efektif dan efisien. Kalau anda tahu persis siapa segmen anda, maka anda akan tahu bagaimana berkomunikasi yang baik dengan mereka. Artinya, dengan melakukan segmentasi, pemasar dapat menyesuaikan pola komunikasi persuasif untuk memasarkan produknya kepada tiap-tiap segmen (dengan karakternya masing-masing).

Penjelasan:


11. Jelaskan mengapa bauran pemasaran untuk jasa berbeda dengan bauran pemasaran produk ?


※Bauran pemasaran adalah elemen-elemen organisasi perusahaan yang dapat di kontrol oleh perusahaan dalam melakukan komunikasi dengan konsumen dan akan dipakai untuk memuaskan konsumen .”sedangkan
※Bauran Produk adalah satu set produk dan unit produk yang ditawarkan penjual kepada pembeli

12. apa yang membuat bauran promosi penting dalam suatu produk? thanks


karena promosi bersifat menawarkan atau memamerkan produk dari suatu pt untuk di jual kapada konsumen atau pembrli

13. Memproduksi dan memasarkan produk yang dibutuhkan konsumen tertentu adalah strategi bauran produk?


Jawaban:

Marketing Mix merupakan variable-variabel yang dipakai oleh perusahaan sebagai sarana untuk memenuhi atau melayani kebutuhan dan keinginan konsumen. Marketing  mix merupakan inti dari pemasaran perusahaan.

Menurut Willian J. Stanton, definisi marketing mix  dapat dikatakaan bahwa:

“ marketing mix adalah kombinasi dari empat variable-variabel atau kegiatan inti dari sistem pemasaran perusahaan, yakni; produk, struktur harga, kegiatan promosi, dan sistem distribusi”.

Tekanan utama dari marketing mix adalah pasar karena pada akhirnya produk yang ditawarkan oleh perusahaan diarahkan kepada pasar. Kebutuhan pasar teresbut dipakai sebagai dasar  untuk menentukan macam produknya, demikian pula keadaan pasar terhadap berbagai alternatife harga, promosi dan distribusi.

Penjelasan:


14. Contoh bauran pemasaran produk # yang gak bisa jawab ga ush jawab #bocil yang cari poin menyusahkan sumpah


Penjelasan:

elemen-elemen organisasi perusahaan yang dapat di kontrol oleh perusahaan dalam melakukan komunikasi dengan konsumen dan akan dipakai untuk memuaskan konsumen .

~~~~~~~~~~~~~~~~~

semoga membantu ya


15. Bauran pemasaran (marketing mix) terdiri dari beberapa aktivitas yang saling terkait mulai dari pembuatan sebuah produk hingga produk tersebut ada di tangan konsumen. jelaskan 4 komponen yang membentuk bauran pemasaran !


Penjelasan:

Strategi pemasaran sebenarnya tidak hanya untuk perusahaan besar, perusahaan kecil juga harus memilikinya, contohnya seperti strategi pemasaran 4P (marketing mix 4P dalam pemasaran). Sesuai namanya, ada 4 variabel penting dalam bauran pemasaran ini.


16. bagaimana Pertimbangan bauran pemasaran untuk produk mendesak


pertimbangan di dasarkan pada minat pembeli dan daya saing dalam suatu pasar

17. Memproduksi dan memasarkan produk yang dibutuhkan segmen pasar tertentu adalah strategi bauran produk?..


Jawaban:

Memproduksi dan memasarkan produk yang dibutuhkan segmen pasar tertentu adalah strategi bauran produk strategi pasar khusus.

Penjelasan:

Bauran pemasaran merupakan kombinasi seluruh produk yang ditawarkan kepada masyarakat. Ada 7 alternatif dalam bauran pemasaran produk antara lain yaitu :

Strategi untuk seluruh pasarStrategi pasar khususStrategi produk khususStrategi produk tertentu terbatasStrategi produk tertentu khususPelajari lebih lanjut

Materi tentang ilmu ekonomi brainly.co.id/tugas/3010771

---------------------------------

Detil Jawaban

Kelas : X (1 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : Ilmu Ekonomi dan Permasalahnnya.

Kode : 10.12.1

Kata Kunci : Pemasaran, Bauran Pemasaran

#BelajarBersamaBrainly


18. subutkan contoh-contoh pembauran


Perkawinan antarsuku sehingga terjadi pembauran dari kebudayaan masing masing individu sehingga muncul kebudayaan baru
contoh pembaruan jalan.
1.dengan warga sekitar
2.memperbaiki secara adil dan saksama
3.semua harus ikut memperbarui KECUALI orang yang bekerja / ada urusan dan kepentingan

19. salah / benar bauran produk adalah kelompok produk yang disediakan perusahaan untuk dijual dan di dalamnya bisa ada beberapa Lini produk


Benar, atau bisa juga Bauran Produk adalah satu set produk dan unit produk yang ditawarkan penjual kepada pembeli. Bauran Produk memiliki Lebar, Panjang, Dalam, dan Konsistensinya dalam suatu jajaran lini dari produk perusahaan terkait.

20. Penetapan harga bauran produk diarahkan pada?


Penjelasan:

pasar,pajak mall toko dan minimarket


Video Terkait


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar