Senin, 30 Januari 2023

Jika Data Berbentuk Grafis Maka Data Tersebut Berasal Dari


Jika Data Berbentuk Grafis Maka Data Tersebut Berasal Dari

Jika data berbentuk grafis maka data tersebut berasal dari

Daftar Isi

1. Jika data berbentuk grafis maka data tersebut berasal dari


Jawaban:

dari adanya perkembangan zaman


2. Jika data berbentuk grafis maka data tersebut berasal dari ?​


Jawaban:

Berasal dari peta analog


3. Data sig yang berbentuk data grafis diperoleh dr?


diperoleh dari komputer dan hasilnya

4. fungsi pengolah grafis dalam mengentry data image ?


Software pengolah grafis adalah perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mengolah berbagai macam gambar/grafik.

5. data grafis penyalahgunaan narkoba​


Jawaban:

dapat mengakibatkan kerusakan hati, ginjal, hati.

Penjelasan:

semoga membantu....

follow akun saya ya dan berikan lima poin dan jadikan jawaban tercerdas.....


6. Data spasial merupakan data grafis yang mengidentifikasi kenampakan yang menunjukkan keruangan, lokasi, atau tempat-tempat di permukaan bumi. Model data yang dibentuk oleh kemampuan sel atau piksel (picture element) dengan bentuk grid, dan setiap piksel mempunyai referensi. Model data itu disebut ......


Jawaban:

data raster

Penjelasan:

Data raster adalah data yang menampilkan sisi ruang permukaan bumi dalam bentuk pixel (picture element), dan membentuk grid/ petak yang mana resolusi tergantung ukuran pixelnya

#SEMOGAMEMBANTU


7. apa arti dan contoh data grafis kontinu dan data grafis diskret​


Jawaban:

Grafis adalah benda ber bentuk panjang


8. data spasial merupakan data grafis yang mengidentifikasi kenampakan yang menunjukkan keruangan lokasi atau tempat-tempat di permukaan bumi model data yang dibentuk oleh kemampuan sel atau pixel dengan bentuk Grid dan setiap sel mempunyai referensi model data itu disebut​


Jawaban:

Data spasial adalah suatu data grafis yang mengidentifikasikan kenampakan yang menunjukkan keruangan, lokasi atau tempat - tempat di permukaan bumi. Salah satu data spasial dibentuk oleh sel atau pixel dalam bentuk grid. Model data yang dibentuk oleh kemampuan sel atau pixel dengan bentuk grid, dan setiap sel memiliki referensi model data, disebut sebagai Data Raster.

Penjelasan:

Data yang diperlukan dalam Sistem Informasi Geografis, terdiri dari dua jenis data. Yaitu data spasial dan data atribut. Data spasial adalah data yang menunjukan informasi keruangan (spasial), yang terdiri dari data vektor dan data raster. Sedangkan data atribut adalah data pelengkap yang berisikan informasi obyek.

Pelajari lebih lanjut tentang materi digitasi dalam SIG, pada https://brainly.co.id/tugas/25788499

#BelajarBersamaBrainly


9. data grafis dan data atribut merupakan dua komponen yang terdapat dalam​


Jawaban:

Sistem Informasi Geografi (SIG)

Penjelasan:

jgn lupa kasih jawaban tercerdas yaa

Jawaban:

terdapat dalam input data SIG


10. Perbedaan data grafis dan data atribut


data grafis hanya mengindentifikasi penampakan lokasi dalam bentuk titik,garis,dan poligon sedangkan data atribut hanya sebagai penjelas penampakan lokasi dalam bentuk tayangan(visualisasi)semoga menjadi jawaban yang terbaik

11. Basis data dalam sig dibedakan atas data grafis dan....


Data numerik ....................

12. Jelaskan perbedaan data spasial dan grafis​


Jawaban:

Data spasial adalah data yang memiliki referensi ruang kebumian (georeference) di mana berbagai data atribut terletak dalam berbagai unit spasial.

Data grafis adalah data digital yang merupakan representasi fenomena permukaan bumi yang memiliki referensi (koodinat), garis dan simbol serta biasanya berbentuk peta, foto udara, dan citra satelit.


13. yg bukan merupakan program aplikasi pengolahan data grafis adalah


Jawabannya setau saya sih a. neronero adalah aplikasi burning cd bukan pengolah grafis jadi jawaban yang bener itu a.nero


14. yang bukan merupakan program aplikasi pengolah data grafis adalah


1) COREDRAW
2) ADODE PHOTOSHOP
3) QFX
4) MACROMEDIA XRES 
5) MICROSOFT PHOTO EDITOR

Yang tidak ada disitu berarti bukan!

15. Analisislah data SIG dengan overlay menghasilkan satuan pemetaan baru dasarkan proses tumpang susun antar data grafis Identifikasilah syarat data grafis yang dapat dilakukan dalam proses tersebut?​


Syarat data grafis yang dapat dilakukan dalam proses tersebut adalah data grafis yang memiliki wilayah yang sama, skala yang sama, serta informasi yang berbeda. Overlay (tumpang susun) merupakan salah satu teknik analisis atau manipulasi dalam SIG yang menggabungkan dua data grafis atau lebih secara tumpang susun untuk mendapatkan satuan pemetaan baru.

Pembahasan

Sistem Informasi Geografi (SIG) adalah sistem yang berkaitan dengan fungsi pengumpulan, pengolahan, penyimpanan, dan penyajian data bereferensi geografi atau data geospasial untuk mendukung pengambilan keputusan. SIG terdiri dari beberapa komponen berikut ini:

Data, terdiri dari data spasial (vektor dan raster) dan data atribut. Hardware, terdiri dari digitizer, scanner, CPU, monitor, printer, plotter, RAM, dan lain sebagainya. Software, terdiri dari ArcGis, ArcView, ERDAS, ELWIS< dan lain sebagainya. Brainware (managemen), terdiri dari programer, analis, dan operator.

Pelajari lebih lanjut tentang komponen SIG di: https://brainly.co.id/tugas/12785853.

Perlu kamu ketahui bahwa dalam SIG terdapat tahapan kerja yang terdiri dari:

Tahap pemasukan data (input), merupakan tahapan SIG yang terdiri dari tahap digitasi, editing, pemberian atribut, dan transformasi ordinat. Tahap pengolahan data (proses), merupakan tahapan SIG yang terdiri dari tahap pengarsipan, pemodelan, manipulasi atau analisis data. Tahap keluaran data (output), merupakan tahapan SIG yang terdiri dari tahap pemberian layout dan penataan data yang dihasilkan.

Pelajari lebih lanjut tentang tahapan kerja SIG di: https://brainly.co.id/tugas/3986879.

Manipulasi atau analisis data dapat dilakukan dengan menggunakan tiga teknik berikut ini:

Buffering, merupakan teknik manipulasi atau analisis data SIG yang dilakukan dengan cara membuat poligon baru berdasarkan jarak tertentu. Scorring, merupakan teknik manipulasi atau analisis data SIG yang dilakukan dengan memberi nilai dari sifat parameter yang digunakan. Overlay, merupakan teknik manipulasi atau analisis data SIG yang dilakukan dengan menggabungkan dua data grafis atau lebih secara tumpang susun untuk mendapatkan satuan pemetaan baru.

Terdapat beberapa keunggulan SIG, yaitu sebagai berikut:

Dapat mengintegrasikan data spasial dan data atribut dalam suatu sistem komputerisasi. Dapat diolah dan saling terintegrasi menggunakan berbagai jenis software. Data spasial yang diolah dapat bersifat kontinu dan pemanggilan data lebih mudah ketika dibutuhkan saat analisis. Tampilan data dapat berupa gambar tiga dimensi. Dapat digunakan untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

Detil jawaban

Kelas: XII

Mapel: Geografi

Bab: Pemanfaatan Peta, Penginderaan Jauh, dan SIG

Kode: 12.8.3

Kata kunci: overlay, tumpang susun, SIG


16. proses pengubahan data grafis kontinu menjadi data grafis diskrit yang terdiri atas sel-sel penyusun gambar/pixel merupakan cara pemasukan data yang disebut


Proses scanning

Semoga membantu!!!

17. jika data berbentuk grafis maka data tersebut berasal dari A) peta analog B) hasil sensus C) survey dilapangan D) sistem radar E) Statistik​


Jawaban:

A. peta analog

Penjelasan:

Semoga membantu?


18. penggabungan dua data grafis atau lebih secara tumpang susun untuk memperoleh data grafis baru yang memiliki satuan pemetaan disebut​


Tumpang susun atau overlay adalah penggabungan dua data grafis atau lebih untuk memperoleh data grafis baru yang memiliki satuan pemetaan.

Penjelasan:

Sistem Informasi Geografis (SIG) adalah sistem informasi untuk mengelola data yang memiliki informasi spasialPenggunaan  sistem informasi geografis berfungsi untuk mempermudah melihat fenomena kebumian dengan perspektif yang lebih baik, pemrosesan data yang lebih cepat dan mendapatkan hasil analisa yang lebih akurat.Jenis-jenis data dari sistem informais geografis yaitu :Data spasial, misalnya letak suatu daratan, sumber minyakData atribut, misalnya data kepadatan penduduk, dan data luas wilayahData vektor, adalah data yang digunakan untuk menganalisa ketepatan posisi pada suatu wilayah.Data raster, adalah data yang diperoleh dari sistem penginderaan jauh.Berikut teknis analisis data sistem informasi geografis :Buffering SkoringOverlay (tumpang susun)Beberapa sumber data dari sistem informasi geogragis diantaranya yaitu :Data lapangan, yang diperoleh secara langsung melalui pengamatan dilapangan dengan cara mengukur dan menghitungnya.Data peta yang diperoleh dari informasi yang tercetak pada petaData penginderaan jauh, yaitu data yang didapatkan dari hasil pengamatan dari citra sateli atau foto udara.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian sistem informasi geografis : brainly.co.id/tugas/18101102

Detil Jawaban

Kelas : XII (SMA)

Mapel : Geoggrafi

Bab : Pemanfaatan peta, pengindraan jauh dan SIG

Kode : 12.8.3

Kata kunci : Sistem Informasi Geografis


19. apa yang dimaksud dengan data grafis dan non grafis​


Jawaban:

Data grafis adalah data yang disimpan dalam bentuk titik, garis, dan area. Data tersebut merupakan ketampakan yang dapat dilihat dalam titik koordinat letak, simbol, dan tata nama.

Data nongrafis adalah data yang menunjukkan karakteristik, kualitas, dan keterkaitan antarketampakan dalam peta atau data grafis.

semogamembantu :)

Jawaban:

Data grafis adalah data yang disimpan dalam bentuk titik, garis, dan area.

Data nongrafis adalah data yang menunjukkan karakteristik, kualitas, dan keterkaitan antarketampakan dalam peta atau data grafis.

Penjelasan:

semoga manfaat


20. Beberapa contoh program aplikasi yang berfungsi mengolah data dalam bentuk program pengolahan grafis adalah…


Adobe Photoshop: untuk mengolah dan mengedit gambar dan foto.

CorelDRAW: untuk membuat dan mengedit design grafis.

Autodesk AutoCAD: untuk membuat dan mengedit desain arsitektur dan teknik.

Adobe Illustrator: untuk membuat dan mengedit ilustrasi vektor.

Inkscape: untuk membuat dan mengedit gambar vektor gratis.

GIMP: untuk mengolah dan mengedit gambar dan foto gratis.

Blender: untuk membuat dan mengedit animasi 3D gratis.


Video Terkait


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar