Rabu, 11 Januari 2023

Puisi Untuk Nenek


Puisi Untuk Nenek

buat puisi untuk nenek

1. buat puisi untuk nenek


Dinginnya malam ini tak sebanding dinginnya ketika engkau meninggalkanku

Sepinya hati ini tak sebanding dengan kepergianmu
Jiwa ini sangat kosong ketika engkau meninggalkanku
Hati ini letih ketika harus merindukanmu
Nenek, 3 tahun sudah engkau meninggalkanku
3 tahun sudah engkau menikmati indahnya Surga itu
3 tahun sudah sepinya malam ini tanpa cerita-ceritamu
Dan 3 tahun sudah letihnya raga ini ketika ingat wajahmu
Nenek, disini aku merindukanmuMerindukan setiap senyumanmu
Merindukan setiap pelukanmu
Yang selalu ada ketikan aku sedang tersedu
Nek, aku masih ingat senyuman-senyumanmu
Aku masih ingat rupa wajahmu
Meskipun engkau tak pernah hadir di mimpi indahku
Karena aku tak akan melupakanmu sampai akhir hayatku
Aku ingat disaat detik-detik kepergianmu
Aku benar-benar terharu
Engkau yang tak pernah ingin jauh dariku
Hal yang membuat aku sadar betapa engkau sangat menyayangiku
Nenek, do'aku selalu menyertaimu
Menuntun seiap langkahmu
Nenek, ku persembahkan puisi ini untukuSekedar ingin engkau tahu
Aku juga begitu menyayangimu
Lebih dari aku menyayangi diri ini
hangat peluk mu
 kau adalah pelita terang dalam hatiku
kau adalah sesosok ibu pengantii
karna engkau adalah belahan hatiku
yang menghangatkan hati ini
oh..Nek
aku sayang padamu
maafkan aku yang tidak mampu bisa membahagiakan mu

2. Sebutkan puisi kita untuk nenek kita​


Jawaban:

Nenek

Nenek..

engkaulah ibu dari orangtua kami

engkau tak pernah marah

engkau sudah merawat orangtua kami

Nenek..

Aku sungguh menyayangimu

semoga engkau bisa menemaniku lebih lama

aku akan selalu mengingat kenangan muterhadapku

semoga membantu

Penjelasan:

NENEK TERSAYANG

Oh nenek...

Engkaulah nenek yang aku sayangi

Dalam setiap waktu...

Ku mengingat semua kenanganmu

Dalam hati kecilku

Oh nenek...

Betapa rindunya diriku

Atas semua perhatianmu

Kasih sayangmu

Yang kau berikan

Oh nenek...

Terima kasih untukmu

Akan ku ingat semua

Kasih sayangmu

Terima kasih nenekku


3. tolong buat puisi tentang nenek. poin untuk ini banyak. kalau sudah di jawab pisisnya jadi hak milik saya. 4 bait, puisi tentang nenek


Jawaban:

Kupandangi wajahmu yang telah mengerut

Kulirik rambutmu yang telah memutih

Kulihat gigimu yang telah kandas

Kusaksikan kakimu yang tak lagi kuat berjalan

Aku rasakan semua itu

Kasih sayang yang telah engkau beri untukku

Nasihat-nasihat yang kau suguhkan

Kepedulian yang kau berikan

Nenek ... Terima Kasih

Kau telah membesarkan aku

Membuatku jadi seorang gadis

Membuatku berpikir tentang hidup

Kakek ... kau yang kini tua dan renta

Masih mampu berjuang untukku

Masih mau merawat aku

Masih memberikan tempat untukku berteduh


4. perbedaan antara puisi nenek moyang DAn generasi sekarang


Kalau puisi nenek moyang :

- Cenderung menasehati
- Memiliki makna tersendiri
- Tergantung pada aturan atau lebih terikat

Kalau puisi generasi sekarang :

- Cenderung mengikuti perubahan zaman
- Bahasanya lebih santai

5. Buatkan puisi tentang "nenek tersayang"


Nenek tersayang...
Asuh Kasih Sayangmu takkan ku lupakan
Perhatian kecilmu
Akan aku kenang..

Keluh Hati ini hanya ingin bertemu denganmu..
Tapi apa yang bisa ku perbuat..
Merangkulmu saja ku tak mampu
apalah diri Menyentuhmu pun ku tak sanggup...

Kini Engkau telah tertidur pulas dengan tenang
Senyum manis atas kebaikanmu
Terselimuti kain Suci nan putih
Kumenangis melihatmu.
karena hanya kau Orang tersayang bagiku...
Namamu akan selalu ku kenang ..


Dari Cucu kecilmu...Mapel : Bahasa Indonesia.
Bab ; Puisi, Prosa.

"Nenek Tersayang"

Nenek...
Engkau adalah orang yang kuat bagiku...
Dengan keadaan yang tidak pasti bagiku...
Engkau masih sanggup berjuang menjalani hidupmu...
Tanpa tiada yang menemanimu disana,nenek...

Tuhan,tolong panjangkan umur Nenekku dan diriku tuhan...
Andai hari ini cept berlalu bagaikan angin sejuk yang berhembus

Sampai hari libur sekolahku..
Aku pasti akan pulang kekampung untuk menemanimu
Dan bukan hanya itu aku juga kan menyayangimu,dan
membahagiakanmu...
Bila diriku didekatmu nenekku...

Semoga membantu & selamat belajar :D ^^

6. puisi untuk membuat nenek ku yang sedang meninggal​


Jawaban:

Nenek ..... Taukah Kau?

Disaat-saat sepiku

Aku selalu merindukanmu

Senyummu, senda guraumu

Aku rindu mencium tanganmu

Saat aku akan menuntut ilmu

Aku rindu nasehat tulusmu

Saat aku dirundung kelabu

Aku rindu petuah-petuahmu

Agar aku berjuang selalu

Aku rindu belayan tanganmu

Saat kau usapkan di kepalaku

Tapi rinduku tinggal lah rindu

Rinduku ini akan terus membeku

Karena nenekku telah pergi

Pergi yang tak akan pernah kembali

Ya Alloh .....

Ampunilah segala dosanya

Terimalah amal ibadahnya

Terangkanlah kuburnya

Lapangkanlah kuburnya

Tempatkanlah di tempat yang paling indah

Paling baik, paling istimewa di surgamu

❤Aamiin ya Alloh ya Robal’alamin❤

⏰ ★★★★★ ⏰ ( ✔)


7. jelaskan perbedaan puisi karya nenek moyang dengan puisi baru


puisi lama tdk mengandung aturan-atursn tertentu sedangkan puisi baru mengandung aturan-aturan tertentu

semoga membantu

8. buatlah 1 puisi nenek moyang​


Harta Karun yang tak bisa dihitung

koin emas bergambar hutan

air yang bernilai uang

sungguh istimewa indonesia

ribuan beda menjadi satu

dilindungi garuda berperisai emas

wisata surga ala dunia

indonesialah biangnya

istiadat berjuta adat

pesona pelangi di khatulistiwa

tatapan garuda mendunia

mensejahterakan bumi nusantara

mari bersilaturahmi dengan saya di

Nenek Moyang

Jawaban:

itu tinggal pencet Udah ada fotonya tapi jangan lupa follow karena aku sudah capek capek itu tinggal pencet karena itu putih-putihnya sama karena aku males ngetik nanti kan ada tulisannya


9. puisi tentang nenekku


PUISI UNTUK NENEKKU18APR Temaram malam menghangatkan hati ku
Teringat dirimu nenek yang saat ini bertambah usia
Namun cucumu hanya dapat memberikan sesuatu yang taq berharga
Dengan doa penuh harap kepada Sang Maha Kasih
Aku ukir puisi ini ditengah kehangatan malam
Hanya nenek yang ada dibenak ku
Dan ada yang mengusik hati tenang ku
Tentang mu nenek qu sayang…Dengan wibawa mu kau nasihati aku
Senyum mu memudarkan amarah ku
Kelembutanmu meluluhkan hati keras ku
Dan ku berharap dapat membahagiakan mu dihari ulang tahun mu hingga akhir hayatmuKini usia mu berkurang di dunia
Nenek ingin ku lihat dirimu memakai pakaian taqwa
Cantik parasmu akan semakin cantik dengan balutan jilbab yang berkibar
Itulah yang ingin ku lihat saat ini ibu ku sayang…
Dirimu begitu mulia, ikhlas tersenyum untuk ku
Saat ku mencapai prestasi di sekolah
Dengan itu saja dirimu bangga, namun bagi diri ku belum cukup tuk dirimu nenek
Ingin ku beri lebih dari ini hingga dirimu sungguh bahagia
Meskipun tak sebanding dengan budi mulia mu
Nenek semoga hari berkah untukmu juga membuatmu bahagia dunia akhirat,,,salam sayang cucumu..
Nenek
Duhai nenek...
Tatapmu sejuk menenangkan
Senyumanmu lembut memudarkan amarah
Lakumu halus bagaikan sutra

Ketika aku kelaparan
Kau beri aku makan
Kau beri aku minum

Ketika dunia begitu kejam
Lembut rangkulmu menenangkanku
Mendekapmu dengan hangat

Inginku beri lebih dari ini hingga dirimu sungguh bahagia
Meskipun tak sebanding dengan budi muliamu
Nenek semoga aku membuatmu bahagia dunia akhirat.

Semoga membantu ya :D
Cinta kasih buat nenek

10. pengarang puisi Nenek Pejuang


kenangan dan kesepian
ho....
liang telah pergi
nenek yg tersia bersunyi diri
rumah kelabu
pertemuaan dipinggir kali
mega putih
anggur darah penunggu gunug merapi
hari hujan tingkat lebih
orang tua dan pemain gitar
nenek kebayan
pelarian sia-sia
petualangan
berpalinglah kiranya
justru diakhir tahun
kandungan
kami pergi malam-malam
dengan kasih sayang
malam ini adalah kulit meruk nenek tua


11. apa yang terkandung dalam puisi karya nenek moyang dan puisi masa kini​


Jawaban:tindakan baik yang disarankan pada puisi nenek moyang sedangkan pada puisi masa kini juga mengajarkan tindakan baik

Penjelasan: maaf kalo salah yah


12. Puisi pengalaman berlibur tmpat nenek


Aku bangga menjadi..seorang cucu darimu..Nenek pengalaman terbaik adalah berkunjung ke rumahmu..
Rumahmu bagai tempat paling nyaman untukku..
Disana kau mengajariku berkebun
Mengajariku memasak
mengajariku Beternak..
Kau menggenggam luka saat aku terluka
Mengobatinya hingga sembuh tak tersisa..
Berkunjung kerumahmu adalah pengalaman terindah..

13. Buat Puisi Berjudul Nenek Dalam Bahasa Jepang


sobo judulnya sobo motto madorasa Anki shimasu sarada. itu yang aku bisa jawab terima kasih

14. amanat dalam puisi "nenekku"adalah ...​


Jawaban:

kita harus menghargai nenek karena dia juga mengurus kita dari kecil sampai dewasa

Penjelasan:

semoga membantu


15. contoh puisi tentang liburan ke rumah nenek


kamu kerumah nenek liburan kamu ajak nenek kamu dengan baik dan jaga baiak. baik dan kamu. harus memebantu nenek kamu Bu guru dan kamu harus membantu dengan baik

16. Tolong buat puisi singkat tentang nenek


nenek..
akulah itu cucu mu
yg hadir dengan kasih sayang
dan tak pernah lelah kau memberi kasih sayang ke padaku

nenek ini hari ultah nenek tak kuasa aku memberimiu kado..
hanya bunga yg kau tanam bersama ku di halaman telah mekar..
kurangkai seindah doa nenek

lantas ku persembah kan pada mu
semoga putih wangi nya memvuat nenek bahagia

trimakasih nenek


17. Tolong buatkan puisi tentang pengalaman.. Tema nya kehilangan nenek untuk selamanya


Sedekad abad kau bernafas
asam garam hidup kau tempuh
dunia kelam kau hadapi
insan yang bergelar nenek

belum sempat aku mengucapkan selamat datang
kau telah pergi meninggalkan ku
belum sempat aku meluahkan rasa sayang
kau telah hilang dari pandangan
lima tahun telah berlalu
siapa yang tidak tahu nenek
nenek adalah leluhurku
yang selalu meggendongku sejak kecil
mengajariku berjalan , berbicara
kau tuntun jiwaku menjadu anak yg baik
nenek mengapa kau begitu cepat kau meninggalkan aku
sakitmu begitu parah
tua mu telah menggrogotimu
kini kau telah tiada
akan ku ingan selalu dihatiku

18. apa manfaat puisi zaman nenek moyang​


Jawaban:

untuk dilestarikan, dan di Budi dayakan

Penjelasan:

semoga membantu


19. puisi liburan ke rumah nenek


Disenja itu...
aku sedang berjalan..
sambil menikmati kekayaan Negri yang ku cinta
Pepohonan yang masih segar
menyegarkan nafas ku
dan tidak terasa..
aku sudah sampai dirumah nenek ku

20. contoh puisi tentang liburan ke rumah nenek


rumah nenek sperti istana yang megah
banyak pohon melambai kearahku
suara angin yang menyenangkan
dan menyejukkan

Video Terkait


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar