Rabu, 01 Maret 2023

Sudahkah Kita Bersyukur Hari Ini


Sudahkah Kita Bersyukur Hari Ini

apakah anda sudah bersyukur hari ini?

1. apakah anda sudah bersyukur hari ini?


ya saya hari ini sdah bersyukurAlhamdulillah, saya sudah bersyukur

2. Mengapa kita harus bersyukur sepanjang hari


Jawaban:

karena dengan bersyukur kita akan lebih bisa memaknai hidup dan menghargai apa yang kita miliki.


3. Syukur Sepanjang Hari​


Jawaban:

syukur sepanjang hari

tolong apa soalnya dan apa materinya

Jawaban:

الحمد لله رب العالمين

thank you

makasih

matur nuwon


4. kata terbaikku hari ini adalah...aku bersyukur karena hari ini aku...hari ini aku telah berkata jujur,yaitu....​


Jawaban:

kata terbaikku hari ini adalah kuat

aku bersyukur karena hari ini aku kuatpuasa

hari ini aku telah berkata jujur, yaitu ternyataakupms(halanganuntukwanita)



Jawaban:

Mensyukuri mendapat makan


6. Apa bhs inggris apakah kamu sudah bersyukur hari ini?


Jawaban:

Have you been grateful today?

Penjelasan:

semoga membantu:)


7. apa yang sudah kamu lakukan untuk bersyukur hari ini! ​


Jawaban:

bersyukur dengan cara

mengucapakan Hamdallahmelaksanakan kewajiban kepada allah ( sholat, tadrus)menyedekahkan sebagian harta kita

semoga membantu


8. alhamdulilah saya bersyukur hari ini saya sampai 30 hari​


Jawaban:

mksdnya suru dibuat apa ?


9. kata terbaiku hari ini adalah ....Aku bersyukur karena hari ini Aku ...Hari ini aku telah berkata jujur , yaitu..​


Kata terbaikku hari ini adalah “MENYENANGKAN”. Aku bersyukur sebab hari ini AKU DIBERI KESEHATAN. Hari ini aku sudah berkata jujur, yakni MENYATAKAN TIDAK SUKA pada sesuatu hal sesuai isi hatiku tetapi dalam pengungkapan yang sopan.

» Pembahasan

Soal di atas menghendaki siswa untuk mengisi bagian kalimat yang rumpang sesuai dengan pengalaman diri masing-masing. Oleh sebab itu, jawaban boleh saja berbeda antara yang satu dengan yang lain. Untuk kata terbaik misalnya, karena hari ini turun hujan di tempatku maka menurutku kata terbaik untuk menggambarkan hariku adalah menyenangkan. Jika kalian ada jawaban yang lain, silahkan diisi. Pilih kata yang menurutmu bisa menggambarkan keseluruhan hal terbaik yang kamu alami hari ini. Bisa membahagiakan, lucu, mengharukan, mengesankan, indah, seru dan lain sebagainya. Pastikan kalian hanya menggunakan satu kata karena soal menghendaki kata bukan frasa atau kalimat.

Untuk pertanyaan kedua, penjawab diminta untuk menyatakan alasannya mengapa bersyukur hari ini. Tentu sebagai manusia yang bertuhan, kita wajib bersyukur setiap hari atas apa-apa yang Tuhan telah beri pada diri kita. Alasan syukur ini berbeda-beda masing-masing orang, ada yang karena diberi kebahagiaan, dipertemukan orang terkasih, mendapat berkah atau yang lainnya.

Untuk soal ketiga, tulisan perkataan jujur yang kamu sampaikan hari ini. Bisa mengutarakan pendapat tanpa kebohongan di dalamnya, menyapa penuh ketulusan (tanpa ada niat lain), mengatakan yang sebenarnya walau pahit dan lain-lain.

» Pelajari Lebih LanjutMateri tentang kata terbaik hari ini https://brainly.co.id/tugas/40714332Materi tentang kejujuran lewat lisan dan maknanya https://brainly.co.id/tugas/36785157Materi tentang contoh sikap jujur dan amanah https://brainly.co.id/tugas/19931080

• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •

» Detail Jawaban

Kelas      : SD

Mapel    : Bahasa Indonesia

Bab        : -

Kode      : -

#TingkatkanPrestasimu


10. 1.apa pengertian bersyukur?2.apa manffat bersyukur dalam kehidupan sehari hari?3.apa akibat dan ancaman bila jika tidak mau bersyukur?4.apa penyebab seseorang mau bersyukur?5.apa saja yang sudah kamu syukuri dalam hidupmu?


1. bersyukur adalah ungkapan rasa terimakasih kepada allah atau merasa cukup atas apa yang diberikan Allah.

2.hidup terasa tenang, damai, dan aman tanpa memikirkan apa yang di dapat orang lain lebih banyak, tak bersedih hati ketika orang lain mendapatkan lebih daripada yang kita dapat.

3. hidup merasa gelisah, patah semangat karena hasil yang di peroleh dari yang dia usahakan tak seberapa, terus memikirkan orang yang banyak mendapatkan peroleh lebih banyak dengan pandangan negatif, kecewa atas hasil yang do dapat.

4. karena berfikir positif atas pemberian Allah, karena Allah selalu memberikan yang terbaik dari usaha yang di lakukan hambanya.

5. saya jalan kaki pulang ke rumah, saya senang meski jauh, saya tak menyesal karena pasti di luar sana pasti banyak yang tak bisa berjalan dengan baik

11. kata terbaikku hari ini adalah.....aku bersyukur karena hari ini aku....hari ini aku telah berkata juju,yaitu...​


Pertanyaan :

kata terbaikku hari ini adalah.....

aku bersyukur karena hari ini aku....

hari ini aku telah berkata juju,yaitu...

Jawaban :

kata terbaikku hari ini adalah

=Terima kasih ibu

aku bersyukur karena hari ini aku =Memperoleh senyuman dari ibu

hari ini aku telah berkata jujur,yaitu =Berkata bahwa aku sangat menyayangi ibu walaupun ibu selalu berkata kasar dan memarahiku

Semoga Bermanfaat kak

12. Apa yang sudah kamu lakukan untuk bersyukur hari ini?​


Jawaban:

Ber doa kepada tuhan karna sudah di mudah kan dan di lancar kan segala urusan nyh


13. nikmat apa yang kamu syukuri hari ini​


Jawaban:

Nikmat yang bisa saya syukuri adalah masih bisa hidup

Jawaban:

Nikmat yang saya syukuri hari ini berupa kesehatan, dan rezeki.


14. Alhamdulillah ,saya bersyukur Hari ini saya:​


Jawaban:

Bisa terbangun dari tidur, tetap bernafas, dan bisa melakukan aktifitas layaknya manusia biasa.


15. kesimpulan dari cerita syukur sepanjang hari​


Penjelasan:

Mengajarkan kita untuk selalu senantiasa bersyukur sepanjang hari

Jawaban:

dengan bersyukur kita bisa menjadi lebih tenang karena kita bisa menghargai dan menerima apa yang tuhan berikan kepada kita, dan dengan bersyukur kita tidak akan iri dan dengki kepada orang yang lebih tinggi dari kita, dan kita pun bisa melihat bahwa masih banyak orang-orang yang berada di bawah kita.

Penjelasan:

mmaaf kalau salah


16. apa yang sudah kamu lakukan untuk bersyukur hari ini?


Menjalani hidup dengan rasa syukur dan ikhlas,beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa

17. Tuliskan 3 hal yang kalian syukuri hari ini


1.masih dapat menikmati nikmat dunia

2.terhindar dari covid 19

3.masih memiliki nikmat iman dan nikmat Islam


18. sudah bersyukur kah kalian hari ini?sebutkan apa saja!​


Jawaban:

masih hidup,masih bernapas,bisa makan yg enak,bisa menikmati apapun yg ada hari ini,masih bisa melihat keluarga saya,dan kain lain masih banyak banget lah

Jawaban:

Saya masih bersukur karna saya Masih diberi hidup Oleh Allah swt dan saya masih bisa Bernafas :)


19. Apa yang kamu lakukan untuk bersyukur hari ini


Jawaban:Jawaban:

misalnya mendapat rezeki

Penjelasan:

memang allah memerintahkan kita untuk bersyukur kepadanya apa yang dia beri pada umat umat islam nya

Penjelasan:


20. contoh perilaku bersyukur dalam hidup hari hari​


Jawaban:

Melaksanakan ibadah sesuai agama yang dianut.

Menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Mengembangkan bakat dan minat untuk masa depan.

Memanfaatkan potensi untuk membantu sesama.

Tidak menyebabkan orang menderita.

Jawaban:

1. Melaksanakan ibadah sesuai agama yang dianut.

2. Menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

3. Mengembangkan bakat dan minat untuk masa depan.

4. Memanfaatkan potensi untuk membantu sesama.

5 . Tidak menyebabkan orang menderita.

Penjelasan:

semoga membantu.


Video Terkait


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar